Pulau Bidadari? hemmm pasti banyak yang mengira banyak bidadarinya kan? Yuhuu, pulau yang berada paling dekat dengan Jakarta ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan pulau-pulau lain yang ada di Kepulauan Seribu loh. Bahkan pesonanya melebihi  kecantikan 7 bidadari. Hah? masa sih?

Pulau Bidadari bukan sekedar pulau biasa. Jaraknya yang dekat dengan Jakarta memudahkan para pelancong untuk berkunjung ke pulau nan bersih ini. Pulau ini dapat ditempuh menggunakan kapal cepat yang hanya berjarak 20 menit dari Dermaga Ancol. Apabila langit cerah kita bisa melihat Jakarta dari kejauhan seperti kota New York. Gedung-gedung pencakar langit berbaris rapih dengan latar pengunungan.

Terus, kira-kira hal menarik apa saja ya yang bisa dilakukan ketika kita berkunjung ke Pulau Bidadari? Nah ini dia 7 hal menarik yang bisa kamu lakukan di Pulau Bidadari.

Melihat Matahari Terbit di Pantai Tiga Warna di Timur Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan pulau kecil tak berpenduduk. Hanya ada satu resort yang dikelola oleh PT Pembangunan Jaya Ancol. Tapi bukan berarti tidak ada pantai landai dengan pepohonan rindang di Pulau ini. Sebut saja Pantai Tiga Warna yang ada di sisi timur Pulau. Di pantai tersebut kita bisa melihat sang mentari memamerkan cahaya indahnya. 

Pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk melihat matahari terbit. Pohon rindang menyatu dengan pasir putih, laut bersih dengan debur ombaknya menghiasi mata para pengunjung pulau. Kamu juga akan betah berlama-lama di Pantai Tiga Warna ini. Terdapat  juga ayunan tepat di bibir pantai yang merupakan ciri khas pantai di Gili Trawangan membuat kita tidak percaya bahwa ini adalah Jakarta. Yang paling unik dari pantai ini adalah adanya pohon jodoh. Mengapa namanya pohon jodoh? Karena pohon ini sering dijadikan latar foto sebelum pernikahan. Jadi siapa yang tidak sabar mengunjungi Pantai Tiga Warna nih?

Mengejar matahari terbit di Pantai Tiga Warna Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi Adhie
Mengejar matahari terbit di Pantai Tiga Warna Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi Adhie

Menghabiskan Waktu Memancing Di Dermaga

Memancing di Pulau ini merupakan kegiatan yang paling diminati di pulau ini. Memancing memang sangat menyenangkan, bahkan para pemancing rela menghabiskan waktu untuk hobi yang satu ini. 

Terdapat tiga spot yang bisa digunakan untuk memancing di Pulau ini. Kamu juga bisa mengajak sahabat dan kerabat kamu untuk melakukan kegiatan ini. Kamu bisa berlomba menangkap ikan paling banyak atau berlomba menangkap ikan paling besar. Karena di Pulau ini ikannya banyak dan besar-besar loh. Jadi kapan memancing bareng teman kamu?

Memancing di Dermaga Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi pribadi
Memancing di Dermaga Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi pribadi

Mencoba Olahraga Air Yang Pasti Mengasikan

Berbicara tentang olahraga air, tentu tidak akan jauh-jauh dari banana boat, donat, fly boat, fly fish dan lain sebagainya. Tentu yang namanya olahraga air itu sangat mengasikan apalagi melakukan aktivitas airnya bersama teman-teman kamu pasti lebih seru. Bagi kamu yang ingin mencoba olahraga air, kamu cukup merogoh kantong mulai Rp 50.000,-/orang saja.

Jadi mulai sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh mencoba olahraga air, karena di Pulau Bidadari ada loh. Pengalaman ini akan menjadi pengalaman mengesankan. Karena bisa mencoba olahraga air di laut jawa.

Alat olahraga banana boat di Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi pribadi
Alat olahraga banana boat di Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi pribadi

Mengelilingi Pulau Bidadari Dengan Bersepeda

Bersepeda menjadi cara paling seru untuk berkeliling menjelajah keindahan Pulau Bidadari. Kita bisa menjelajah pulau seluas 4 hektar ini sesuka hati kita. Dengan jalan selebar 2 meter, sepeda memang menjadi alternatif yang tepat. Tidak hanya menikmati keindahan alam kamu juga bisa melihat hewan liar khas pulau ini seperti biawak, kadal, burung dan sebagainya. Juga ada penakaran rusa tutul loh di pulau ini.

Namanya juga sepedaan, tentu modal awalnya ada sepeda dulu kan? Tidak perlu khawatir, untuk mendapatkan pinjaman sepeda tidak susah di pulau ini. Hanya dengan membayar Rp 35.000,-/ jam  kamu cukup bisa menyewa sepeda yang ada di gerbang masuk pulau, terjangkau bukan?

Jajaran sepeda yang siap disewa /foto: Dokumentasi pribadi
Jajaran sepeda yang siap disewa /foto: Dokumentasi pribadi

Menikmati Matahari Terbenam Sambil Berenang di Infinity Pool Eco Resorts Pulau Bidadari

Siapa yang nggak suka laut? Hmm, kayaknya pertanyaan ini agak salah ya. Karena laut dan pantai tampaknya bakalan jadi destinasi wisata favorit andalan para pelancong. Dari muda sampai tua pasti suka untuk menghabiskan waktu dan rehat sejenak dari gencarnya rutinitas di hari biasa.

Tapi, yang satu ini nggak kalah menarik. Infinity Pool. Apa sih itu? Infinity pool itu adalah sebuah konsep desain kolam renang yang membuatmu seakan-akan ‘menyatu’ dengan panorama sekitar, dan kolam mini tampak tidak berujung, bahkan lagi nge-trend banget di hotel-hotel kelas menengah. Kamu dapat menikmati infinity pool loh tanpa harus menginap di resortnya. Caranya kamu ikut trip yang ada di dermaga Ancol menuju Pulau Bidadari saja dan kamu bisa mencoba berenang di infinity poolnya sambil melihat matahari terbenam. Sungguh bikin pikiran kamu tenang dan yang ini patut banget kamu coba. Dan ini masih di wilayah Jakarta loh. 

Bersantai di infinity pool Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi Adhie
Bersantai di infinity pool Pulau Bidadari /foto: Dokumentasi Adhie

Menyelusuri Jejak Sejarah Benteng Martello II Sambil Berfoto Ria

Tidak hanya Pulau Kelor, Pulau Bidadari  juga ternyata mempunyai benteng peninggalan penjajahan jaman Belanda yaitu Benteng Martello ll. Benteng yang ada di Pulau ini dahulu berfungsi untuk mengawasi dan melindungi Pulau Onrust. Ketika kita mengunjungi Benteng Martello II, kita akan melihat bangunan benteng tidak sempurna, dikarenakan pada saat itu terjadi penyerangan oleh tentara inggris yang mengakibat benteng di Pulau ini hancur meninggalkan puing-puingnya saja.

Layaknya Benteng Martello di Pulau Kelor, Benteng Martello II dibangun menggunakan bata merah berbentuk lingkaran penuh. Walaupun benteng ini hancur tetapi kita masih bisa melihat desain benteng ini sama dengan benteng di Pulau Kelor mempunyai desain bertingkat dan disetiap lantainya dihubungkan dengan tangga.

Karena bentuknya yang kuno dan memiliki pemandangan unik, tidak heran banyak orang termasuk artis-artis ibu kota memanfaatkan benteng ini untuk latar belakang fotonya.

Berfoto dengan latar belakang Benteng Martello II /foto: Dokumentasi Adhie
Berfoto dengan latar belakang Benteng Martello II /foto: Dokumentasi Adhie

Menginap di Eco Resorts

Wah sepertinya kamu harus banget mencoba pengalaman bermalam di Pulau Bidadari. Banyak fasilitas yang bisa kamu coba ketika kamu menginap di Eco Resort Pulau Bidadari ini. Bangunan resort di Pulau Bidadari juga cukup menarik karena diambil dari nama daerah heritage Jakarta. mulai dari Kemayoran, Cikini, Gandaria, Senayan Pecinaan dan tipe resort lainnya. Bukan namanya saja yang menarik tetapi bentuk bangunannya juga sesuai dengan daerah di Jakarta. PT Pembangunan Jaya Ancol membuat konsep seperti ini agar budaya Jakarta dapat dikenal oleh pelancong lokal maupun asing.

Fasilitas yang disediakan mulai dari ruangan berpendingin, pemanas air, wifi berkecepatan tinggi, televisi dan toileters. Selain itu juga kamu bisa merasakan fasilitas bermain biliard, berkaroke di gedung entertaiment. Tidak hanya itu kamu bisa menggunakan semua fasilitas yang ada di Pulau Bidadari loh menarik bukan? Untuk rate harga permalam perorang adalah mulai dari Rp 750.000,- tertarik menginap di Eco Resort Pulau Bidadari? Untuk info tipe cottagenya bisa cek di sini.

Suasana resorts Pulau Bidadari yang menawan /foto: Dokumentasi pribadi
Suasana resorts Pulau Bidadari yang menawan /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

30 Comments

  1. SELAMAT SIANG
     Jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda, kami menawarkan pinjaman mulai dari $ 500,00 hingga $ 70.000.000,00. Kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan pinjaman 100% dijamin, kami juga memberikan (euro, pound, rand, peso dan dolar). Suku bunga yang berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%), jika tertarik, hubungi kami. Layanan yang diberikan meliputi:
    * Perbaikan rumah
    * Persediaan pinjaman
    * Pinjaman konsolidasi hutang.
    * Pinjaman komersial
    * Pinjaman pribadi.E.T.C
    Jika Anda tertarik, hubungi agen kami langsung di perusahaan kami melalui:

    WHATSAPP: (+ 2347036746851)

    Atau via EMAIL: (globalfinancecompany234@gmail.com)

    Terima kasih

  2. SELAMAT SIANG,

    Penawaran pinjaman yang andal berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah kesempatan bagi mereka yang mengalami kesulitan keuangan dan mereka yang menginginkan gejolak keuangan dalam hidup mereka, kami memberikan kredit dengan tingkat bunga 2% yang sangat masuk akal, kami memberikan semua jenis pinjaman untuk membantu negara yang mengalami tekanan finansial. Banyak yang menderita dan membutuhkan bantuan untuk meningkatkan standar hidup mereka, banyak yang kehilangan pekerjaan dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari bantuan keuangan perlu membersihkan rekening dan hutang mereka. Ini adalah keputusan bijak untuk Anda sekarang. Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan yang dipermasalahkan. Sebagai pemohon pinjaman, Anda meminta pinjaman dengan perincian kontak saya di bawah ini. Nama: John E-mail: mrjohnrobertloanfirm@gmail.com (Whatsapp) +2349051288172

  3. Halo ka salam kenal terimaksih sudah berkunjung ke blog saya. Jadi waktu itu saya ikut dalam acara komit up kumparan di undang untuk mencoba rekreasi di pulau bidadari yang baru di perbaharui karena pulau ini di kelola oleh taman impian jaya ancol sekarang. Jadi emang belum di buka untuk umum saat preopening

  4. halo kak salam kenal ka, terimaksih sudah berkunjung ke blog saya,untuk daftar harga bisa cek di artikel saya yang membahas tarid resortnya kak karena itu sudah include. Pulau bidadari adalah sebuah resort ka. untuk kaka jalan sendiri kesini bisa tapi untuk tiket masuk tetap di hitung kak perorang ( biaanya include makan siang dan entertaiment resornya 9tarif one day trip)) info harga ada di artikel saya di http://www.langkahdody.com/2019/03/Langkahdody-staycation-DiEcoResorts-PulauBidadari.html

  5. ia ka 🙂 untuk info penginapannya bisa klik link yang ada di post saya khusus penginapannya ka ada tarif2 nya ka 🙂 semoga membantu untuk liburan yang menyenangkan tapanpa harus memikirkan tiket pesawat ka

  6. Hi kak Dodi. Salam kenal.
    Ongkos speed ke Pulau Bidadari ini berapa ya? Trus tarif resortnya per malam berapa? Bisakah kita jalan sendiri ke sini? Maksud aku ngecamp tanpa harus nginep di resort.

    Kayanya kece neh keliling pulau naik sepeda, eksplore bentengnya sambil menunggu sunset.

  7. ia ka sering dijadikan praweding sama artis2 ibu kota, alhamdullilah masih terawat dengan baik, kesannya tu bukan di jakarta kalau liat runtuhan benteng ini berasa di manila 🙂 -salam-

  8. ia ka , saya dua kali kesini dengan cerita yang berbeda, pulau bidadari sekarang lebih baik karena sudah dikelola oleh ancol, dicoba sunrise sunsetnya ka bakalan gak kecewa, apalagi tiket pesawat lg mahal2nya bakal berasa di lombok ni hehehhe

  9. halo ka salam kenal, teapt banget ka, cukup banget explore pulau bidadari 2 hari 1 malam untuk kaka yang ingin menikmati jakarta dengan cara yang berbeda, kalau lagi cerah liat kota jakarta indah banget – salam-

  10. bener ka, tapi sekarang jadi makin asik karena pengelolahannya makin baik, sarannya bisa di hari biasa saja ka, selain sepi harganya juga lebih hemat – salam-

  11. setahu saya sih bebas di pulau ini ka, tp waktru saya kesana belum ada yang spearfishing, kalau org m,ancing banyak bgt karena pulau bidadari menyediakan bnyak dermaga untuk pemancingan, salam

  12. Wah aku pengen banget bisa ajak bocah ke pantai nih, apalagi sekarang cuaca lumayan cerah ya, artikelnya kubintangi dulu buat referensi piknik, makasih yaa

  13. Banyak yang bisa dilakukan di pulau bidadari ya. Sebuah nilai poin yang sangat baik karena lokasinya pun dekat dari Jakarta. Foto sunsetnya cakep banget Mas. Aku belum pernah ke sini. Bikin pengen jalan-jalan ke Pulau bidadari

  14. Halo mas Dody, salam kenal.

    Pulau Bidadari ini menarik ya, nggak jauh dari Jakarta, tapi rasanya udah beda jauh dari Jakarta.

    Aku ambil kesimpulan kalau ke Pulau Bidadara paling nggak menginap 2 malam nih, biar bisa dapet sunrise, juga sunset.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *