Hai Langkahku! Di artikel sebelumnya Gue membahas tentang Alive Star Museum yang berada di Ancol. Nah kali ini Gue akan membahas tentang museum yang berada persis di sebelah Alive Star Museum yaitu Alive Museum. Tempat ini merupakan museum 3D art pertama di Jakarta. Museum ini berada di Kawasan Ancol tepatnya di Ancol Beach City Mall lantai 3, Ancol, Pademangan Jakarta Utara. Tempat ini, merupakan karya asli dari Korea yang menampilkan karya ilusi dari media digital dan lukisan. Berbagai keunikan dihadirkan di Alive Museum yang membuat panca indra ikut serta dalam media ilusi yang imaginatif. Berbagai zona menarik di Alive Museum membuat kalian tidak bosan untuk mengambil foto.

Akses Menuju Alive Museum

Untuk menuju tempat ini Langkahku bisa menggunakan transportasi umum mulai dari Bus Transjakarta, KRL Jabodetabek, Angkot ataupun Ojek Online. Untuk Bus Transjakarta Kalian bisa turun di Halte Bus Ancol Koridor 5 yaitu Kampung Melayu-Ancol atau bisa juga menggunakan Koridor 5D dan 5E yaitu Harmoni-Ancol atau Kampung Rambutan-Ancol. Untuk KRL Kalian bisa turun di Stasiun Ancol yang merupakan Pink Line rute Jakarta Kota-Tanjung Priok. Untuk Angkot Kalian bisa menaiki Mikrolet biru M15A dan M49 atau menaiki KWK merah nomor U10. Setelah turun dari transportasi umum Kalian bisa langsung menuju ke Pintu Utama Gerbang Masuk Ancol dengan membayar biaya Rp 25.000,-/orang. Setelah itu Kalian bisa menaiki bus gratis yang disediakan oleh pihak Ancol menuju Ancol Beach City.

Ada apa saja di Alive Museum?

Di sini kita akan disuguhkan sebuah karya seni tradisional yaitu pembuatan lukisan yang dilakukan langsung secara handmade oleh para pelukis. Serta sebuah media ilusi yang imajinatif membawa Alive Museum menjadi sebuah destinasi berbeda dari destinasi wisata di Jakarta. Banyak sekali spot foto yang instagramable di Alive Museum ini. Di setiap spot foto terdapat informasi cara pengambilan foto dan terdapat titik dimana kita harus mengambil foto, sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat nyata. Untuk luas area museum ini sekitar 2500 kaki persegi, jadi cukup leluasa buat Langkahku berfoto bersama karyanya. Untuk harga tiket masuk pengunjungnya sendiri dikenakan Rp60.000/orang untuk weekdays dan Rp 70.000,-/orang untuk weekend. Dan ada harga khusus loh bagi Kalian yang datang dengan rombongan. Untuk harga khususnya bisa mengunjungi webnya di sini.

Nama area yang terdapat di Alive Museum

Saking luasnya tempat ini, maka dibagilah katagori seusai instalsi yang disediakan. Terdapat enam area yang ada di museum 3D art ini. Inilah enam area tersebut,

Area pertama diberi nama Fantasy Zone

Di Area ini kita bisa melihat lukisan fantasi dan dapat berfoto langsung di lukisan tersebut. Jadi seolah-olah kita berada dalam lukisan 3D ini. Untuk mendapatkan hasil maksimal, yang mengambil foto harus berada di titik yang tersedia agar terlihat nyata.

Seolah-olah Gue berada di lukisan ini sebagai raksasa yang sedang ditarik oleh orang manusia di Alive Musuem.
Seolah-olah Gue berada di lukisan ini sebagai raksasa yang sedang ditarik oleh orang manusia /foto: Doumentasi Pribadi

Area ke dua adalah Horor Zone

Di area ini terdapat lukisan-lukisan seram banyak hantunya tetapi hantu bohongan. Ada juga peti mati yang bisa kita gunakan untuk properti foto. Dan yang paling hits ada instalasi yang memungkinkan berfoto dengan hasil bagian perut ke atas dan perut ke bawah terpisah. Lebih dari 5 instalasi bisa kita manfaatkan untuk berfoto.

Alive Museum, Berfoto seolah-olah di kejar-kejar zombie.
Berfoto seolah-olah di kejar-kejar zombie /foto: Dokuemntasi Pribadi

Area ke tiga adalah Ekstreme Zone

Ini merupakan area extim tapi aman kok untuk anak-anak. Ini adalah area lorong, yang dipenuhi oleh jebakan dan instalasi. Dimana kita akan melewati lorong yang gelap dan banyak tantangannya.

Melewati tantangan yang terdapat banyak strip karet yang menghalangi kita berjalan, seolah-olah seperti terjerat jaring laba-laba.
Melewati tantangan yang terdapat banyak strip karet yang menghalangi kita berjalan, seolah-olah seperti terjerat jaring laba-laba /foto: Dokumentasi Pribadi

Area ke empat adalah Adventure Zone

Di area ini terdapat lukisan dimana kita seolah-olah sedang di kano, di hutan dan sebagainya. Ada juga ring tinju seakan-akan kita lagibertanding tinju yang di tonton oleh ribuan orang. Penasaran dong Langkahku? cus langsung ke Alive Museum.

Di Alive Musuem mencoba bermain kano di sungai yang deras.
Mencoba bermain kano di sungai yang deras /foto: Dokumentasi Pribadi

Area ke lima adalah Sirkus Zone

Dimana kita bisa berfoto seolah-olah kita ada dipertunjukan sirkus. Instalasi di area sirkus ini lumayan banyak nih jadi bisa puas buat berfoto-fotonya.

Mencoba instalsi bersepeda dengan membonceng orang banyak di area sirkus.
Mencoba instalsi bersepeda dengan membonceng orang banyak di area sirkus /foto: Dokumentasi Pribadi

Area ke enam adalah Amazing Road

Nah ini adalah area favorit Gue karena seakan-akan Gue berkeliling dunia nih. Yang paling terkenal adalah instalasi monas ini. Dimana kita akan melewati lorong gelap dan terdapat awan diatasnya dan langsung menuju atap MONAS, waw serukan. Ada juga instalasi asli korea patung yang terkenal di Pulau Jeju dan masih banyak lagi

Menaiki atap monas bisa melihat area jakarta loh Langkahku LOL
Menaiki atap monas bisa melihat area jakarta loh Langkahku LOL /foto: Dokumentasi Pribadi

Sekian review Alive Museum dari Gue apabila ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya. Sampai jumpa direview selanjutnya.

You might also enjoy:

1 Comment

  1. I discovered your blog site on google and check a few of your early posts. Continue to keep up the very good operate. I just additional up your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking forward to reading more from you later on!?

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *