Siapa tidak tahu dengan Madame Tussaud ? ituloh  museum yang isinya patung lilin menyerupai artis, tokoh sejarah, penyanyi terkenal dunia. Madame Tussauds sendiri adalah seorang pematung dari Perancis. Karya pertamanya adalah Voltaire. Museum lilin Madame Tussaud kini telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata Di London. Museum lilin ini telah memiliki cabang di beberapa kota di dunia seperti Amsterdam, Sanghai, Hongkong, New York, Bangkok sampai Singapore. Tapi kok di Jakarta belum ada ya? Iya benar Madame Tussaud belum ada di Jakarta. Tapi ada Alive Star Museum Loh Langkahku..

Inilah sosok Madame Tussaud yang merupakan pembuat patung lilin pertama di Dunia . Ada di Alive Star Musum loh.
Inilah sosok Madame Tussaud yang merupakan pembuat patung lilin pertama di Dunia /foto: Dokumentasi pribadi

Alive Star Museum adalah sebuah museum lilin yang mirip sekali dengan Madame Tussaud ya. Museum ini berada di Kawasan Ancol tepatnya di Ancol Beach City Mall lantai tiga Jalan Ancol Beach City, Pademangan Jakarta Utara. Kalau Madame Tussaud didatangkan langsung dari London sedangkan Alive Star didatangkan langsung dari Korea. Untuk harga tiket masuknya Rp 100.000,-/orang tapi sekarang harga masih promo yaitu Rp 60.000/orang (sampai artikel ini dibuat). Untuk jam buka Museum in dibuka setiap senin sampai jumat mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB dan sabtu sampai minggu serta hari libur nasional mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Selain foto dengan patung lain, pengunjung Alive Star Musum dimanjakan dengan spot-spot yang instagrambale
Selain foto dengan patung lain, pengunjung dimanjakan dengan spot-spot yang instagrambale /foto: Dokumentasi pribadi

Ada apa saja?

Jadi di Museum ini hampir sama persis dengan Madame Tussaud di Singapore dan di Bangkok. Bedanya Alive Star Museum ini lebih banyak bintang dari Korea. Ini dikarenakan Alive Star Museum ini di buatnya di Korea dan pengembang museum ini langsung didatangkan dari Korea. Di Museum ini kita bisa melihat patung lilin dengan ukuran yang sama persis dengan aslinya. Mulai dari tinggi badan, bentuk wajah, rambut, kornea mata semua persis. Bedanya kalau asli bisa bergerak kalau di Alive Star Museum hanya diam (yak iyalah namanya juga patung). Kita bisa melihat patung tokoh dunia seperti Barack Obama, Leonardo Dicaprio, Angelina Jolie, Michael Jackson dan banyak lagi.

Ada pemeran film Titanic juga loh , kenalin abang akuh ini .
Ada pemeran film Titanic juga loh , kenalin abang akuh ini /foto: Dokumentasi pribadi
Siapa yang tidak kenal dengan pemain Salt ini, Mba Angelina Jolie.
Siapa yang tidak kenal dengan pemain Salt ini, Mba Angelina Jolie /foto: Dokumentasi pribadi
Mendiang Michale Jackson juga ada di Alive Star Museum loh
Mendiang Michale Jackson juga ada di Alive Star Museum loh /foto: Dokumentasi pribadi

Selain patung lilin, banyak spot di Alive Star Museum yang bisa dijadikan sebagai teman foto karena pasti ditemenin sama patungnya kan. Cocok banget nih buat yang kalau foto sendirian terus upss. Sebagai informasi juga bahwa Alive Star Museum ini membuka cabang di berbagai kota di Asia yaitu Huain Thailand, Suntech City Singapore, Hanoi Vietnam, Xian China dan tentu saja kota besar di Korea.

Akses menuju Alive Star Museum

Pasti Langkahku tahu Ancol kan? Nah karena Alive Star Museum berada di Ancol jadi cara untuk ke sini mudah banget. Mulai dari KRL, Trans Jakarta, Taxi maupun transportasi online dan mobil pribadi. Untuk menuju ke Alive Star Museum kalian bisa menggunakan transportasi umum seperti KRL jurusan Kota-Tanjung Priok turun di Stasiun Ancol. Kemudian dilanjutkan berjalan menuju pintu gerbang utama Ancol, dan bisa menaiki bus gratis menuju Ancol Beach City Mall. Atau bisa menaiki bus Trans Jakarta dengan tujuan Kampung Melayu-Ancol turun di Halte Ancol dilanjutkan dengan bus gratis ke Ancol Beach City Mall. Sebagai info tambahan, harga tiket masuk untuk ke Kawasan Ancol adalah Rp 25.000,-/orang (harga tertera saat blog ini di buat).

Jadi ada yang berniat untuk ke sini? Atau mau sekalain ke Madame Tussaud yang Asli di Singapore atau di Bangkok. Bisa cek artikel Gue di sini ya. Itu saja review dari Gue apabila ada pertanyaan bisa tulis dikolom komentar atau bisa mengunjungi web Alive Museum Ancol di sini. Kapan lagi bisa berfoto  bersama tokoh dunia terkenalkan.

Pertama masuk Alive Star Musum akan disuguhkan lorong lukisan.
Pertama masuk Alive Star Musum akan disuguhkan lorong lukisan /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *