Hai Langkahku tahu gak, kalau informasi itu seperti udara. Ada di mana saja, bebas, dan mudah didapat. Tetapi apakah Langkahku tahu bahwa tidak semua udara layak kita hirup, ada yang bersih ada pula yang kotor. Nah, supaya kita mendapatkan udara yang bersih kita membutuhkan yang namanya penyaring. Sama halnya dengan berita yang membutuhkan penyaring untuk membedakan mana yang benar dan mana yang hoax. Untuk itulah Langkahku harus pintar dalam memilih potral berita yang tepat dan terpercaya di era bebas informasi saat ini. Aplikasi Berita Online Kumparan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memudahkan kita dalam mendapatkan berita yang kita inginkan dan pastinya tidak ada poster iklan yang menggangu.

Mengapa Kumparan?

Langkahku harus tahu bahwa Kumparan itu adalah platform media kolaboratif Indonesia sebagai wadah membaca, membuat, dan berbagi beragam berita dan informasi. Kumparan sendiri hadir pada Januari 2017 dan menjadi platform pertama Indonesia yang menerapkan jurnalisme berbasis teknologi yang memungkinkan interaksi bagi semua penggunanya. Ibaratnya Aplikasi Berita Online Kumparan itu seperti media sosial yang sering kita gunakan, bisa berinteraksi dan menanggapi berita. Yang menariknya lagi bisa memilih berita yang kita inginkan sesuai pasion kita pastinya.

Dengan berkembangnya teknologi, kadang keadaan membuat segala macam pemberitaan menjadi simpang siur dan bisa membingungkan. Hal ini bisa membuat kita untuk sadar mana berita yang sesuai fakta dan mana yang hanya mengandung unsur hoax. Nah untuk sekarang tidak perlu bingung lagi karena #AdaKumparan yang menerapkan Personalization Algorithm Technology yang memungkinkan penyebaran konten berkualitas kepada orang yang tepat dan pada waktu yang tepat. Kumparan membuat konten dengan menjunjung tinggi kredibilitas dan memegang teguh etika jurnalisme. Ini terbukti pada tahun 2018, seluruh jurnalis Kumparan yang berjumlah 158 resmi tersertifikasi Dewan Pers dan semuanya lulus uji kompetensi. Jadi makin #PercayaKumparan nih.

Dapatkan berita terkini dan terpercaya hanya lewat genggaman

Sekarang tidak perlu repot menunggu abang pengantar koran datang menyampaikan berita terkini. Juga tidak perlu menunggu tayangan berita televisi untuk mendapatkan informasi apa yang Langkahku inginkan. Sekarang hanya perlu mengunduh Aplikasi Berita Online Kumparan pada ponsel Langkahku melalui apps store untuk penguna IOS ataupun play store untuk pengguna Android secara Gratis.

Kehadiran Aplikasi Berita Online Kumparan ini sungguhlah membantu memudahkan Langkahku mendapatkan informasi. Dengan penyajian berita yang begitu menyenangkan dan kekinian serta bisa berinteraksi antar pengguna. Desain yang simpel dan juga penempatan menu yang tepat memudahkan kita cepat memahami berita yang ingin kita dapatkan. Grafisnyapun sungguh menarik dan kekinian karena dapat menyuguhkan pemahaman lebih dari pemberitaannya. Jadi Langkahku tidak perlu bingung cari-cari platform pembacaaan berita digital lagi karena sudah ada Kumparan yang menyajikannya.

Ada yang baru pada Aplikasi Berita Online Kumparan

Kumparan terus berinovasi untuk membuat aplikasinya lebih baik lagi. Gue sebagai salah-satu penggunanya merasakan langsung dampak perubahannya. Banyak penambahan fitur-fitur keren dan menarik dalam Aplikasi Berita Online Kumparan ini. Dan nomor delapan selalu menjadi favorit Gue untuk mengunduh sebuah aplikasi. Berikut fitur-fitur terbaru yang harus Langkahku tahu,

Personalisasi Aplikasi Berita Online Kumparan

Ibaratnya berita yang sebanyak itu bisa kita atur sesuai apa yang kita inginkan. Beritanya pastinya sesuai pasion kita karena saling terkait. Fitur ini sangat membantu banget karena kita tentu ingin berita-berita yang menghampiri kita adalah berita yang sesuai dengan diri kita. Sehingga berita yang muncul pada homepage dari Aplikasi Kumparan ini adalah pengaturan kanal di awal dan juga berita-berita yang sering kita baca. Artinya, pokoknyas sesuai dengan interest kita, sudah personal banget! Jadi Kumparan tahu berita apa yang kita butuhkan.

Filter Out

Siapa nih yang suka kepo dengan urusan orang lain? Dari pada kepo urusan orang lain mending kepo dengan berita up to date Kumparan. Karena sekarang Aplikasi Berita Online Kumparan sudah ada fitur Filter Out. Fitur Filter Out ini sangat memudahkan untuk menemukan hal-hal baru terkini dan terupdate pastinya. Jadi ketika kita refresh, berita lama yang sudah kita baca tidak akan muncul lagi, Yang mana pembaharuan berita otomatis terjadi ketika kita refresh atau scroll down. Jadi selalu dapat berita terbaru, dan tidak akan bosan membacanya.

Variasi konten Aplikasi Berita Online Kumparan

Gue sebagai pengguna Aplikasi Berita Online Kumparan sangat suka dengan variasi kontennya. Hadirnya konten-konten video yang menarik, adanya polling, serta giveaway dan juga donasi kemanusiaan semakin seru membuka aplikasinya. Tidak hanya sekedar membaca berita, Gue juga bisa ikut dalam program-program yang Kumparan adakan. Selain itu  Kumparan juga memiliki program 1001 Startup Media Online yang mendorong berkembangnya media lokal. Jadi kontennya selalu variatif dan berbeda, serta pemberitaanya mencakup seluruh Indonesia. Oiya Gue juga pernah menang dalam giveaway nya Kumparan dan mendapatkan hadiah perjalanan ke Sembalun Lombok. Kalian bisa baca perjalalan Gue di Sini.

Terbaru

Penyajian berita Kumparan menurut Gue itu terkini dan terbaru banget. Dengan adanya fitur ini jadi tambah memudahkan kita untuk tetap tahu berita harian terkini yang terpercaya.

Collection

Yang membedakan dengan portal berita lain adalah fitur collection. Desain covernya itu paling Gue suka. Membuat para pengguna tertarik untuk menelusuri berita yang sedang ‘panas’. Grafity covernya itu sesuai dengan beritanya. Kalian harus lihat cover beritanya pokoknya keren banget.

Fitur Notofikasi

Ini adalah fitur pengingat berita yang lagi happening dan berita yang sedang viral. Aplikasi Berita Online Kumparan saat ini sudah bisa atur notifikasi sesuai dengan minat baca kita. Ada riwayat aktivitas pada aplikasi kumparan, jadi tidak setiap berita baru notifikasinya masuk ke handphone. Mengatur notifikasi berita semudah apa yang kita mau sesuai pasion kita. Keren kan?

Dark Mode

Langkahku takut matanya sakit saat melihat layar ponsel karena keasikan terus membaca berita? nah sekarang sudah ada fitur dark mode untuk membaca berita Kumparan. Anak jaman sekarang memang lebih nyaman sama fitur dark mode karenatidak membuat sakit mata. Jika ponsel Langkahku tidak terdapat fitur dark mode Langkahku tidak perlu khawatir, karena aplikasi Kumparan sudah support dark mode.

Tidak terganggu dengan iklan

Gue suka terganggu banget sama yang namanya iklan ketika Gue membaca berita. Apalagi posisi iklannya menghalangi berita. Gemes banget pengen skip. Tapi hal ini tidak terjadi dengan Aplikasi Berita Online Kumparan. Ini yang buat Gue suka sama Kumparan. Semoga hal ini bisa dipertahankan.

Aplikasi Berita Online Kumparan dengan keunggulannya

Yuk Langkahku, instal aplikasi Kumparan di ponsel kalian untuk mendapatkan berita terupdate dan terkini. Langkahku juga bisa cobain fitur-fitur yang keren banget. Bikin baca berita makin nyaman. Semoga membantu kalian untuk memudahkan dalam penggunaan aplikasi Kumparan fitur terbarunya ya!

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.