Langkahku, fenomena demam Korea sedang mendunia nih termasuk Indonesia. Awalnya, budaya Korea tersebar melalui drama Korea yang dibawa oleh artisnya. Yang mana drama Korea sering menayangkan cara berpakaian, make up, musik sampai adegan makan makanan khas Korea. Hal ini membuat penggemar Drama Korea khususnya remaja mengikuti tren, terlihat seperti peniruan gaya rambut, pembelian barang fashion sampai gemar mengonsumsi makanan-makanan instan ala Korea. Apalagi makanan korea itu sangat enak, praktis dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Kita tidak bisa pungkiri bahwa toko-toko Indonesia banyak menjual mie instan khas Korea. Salah satu produk yang saya rekomendasikan adalah ARIRANG.

Mengenal Mie Korea Produksi Indonesia

ARIRANG adalah merk mie korea di Indonesia. Meskipun produksinya di Indonesia, tapi pembuatannya menggunakan konsep teknologi Korea. Seperti yang kita tahu masih banyak Mie Korea dan Mie impor lainnya yang belum bersertifikat halal. Berbeda dengan ARIRANG yang menghadirkan Mie Korea halal di Indonesia bersertifikat LPPOM MUI No : 00090012840700. Dalam hal ini PT. Jakarana Tama sebagai produsen Brand ARIRANG selalu menjaga mutu dan kualitas produknya. Langkahku ada yang baru nih, ternyata ARIRANG telah mengembangkan varian produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu ingin hal baru sesuai selera orang Indonesia. Varian produk tersebut adalah Rice Flour Series yang terdiri dari 3 varian yaitu, ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli, ARIRANG Curry Rice Vermicellli dan ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle.

Mencoba 3 Varian Baru ARIRANG Rice Flour Series

Varian Rice Flour Series ini bisa menjadi favorit baru bagi orang Indonesia. Selain rasanya Korea banget ternyata varian ini Gluten Free loh. Varian Rice Flour Series ini praktis tapi bisa mengenyangkan karena terbuat dari tepung beras terbaik dan berkualitas, menjadikan rasa dan texturenya begitu lezat. Tepung beras sangat baik untuk kesehatan usus karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Tubuh membutuhkan serat untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam tepung beras juga bisa mengurangi kemungkinan terkena kanker usus besar. Sekarang saya akan mengajak Langkahku untuk mencoba ke tiga rasa dari ARIRANG varian baru ini.

ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli 

Langkahku! Jadi varian BULGOGI Rice Vermicellli ini mempunyai kemasan berwarna hitam dengan corak berwarna ungu. BULGOGI Rice Vermicellli ini adalah bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda. Penyajian bihun goreng dengan rasa bulgogi ini tanpa kuah. Terdapat tiga bumbu dalam kemasannya yaitu, bumbu minyak, bumbu saus dan bumbu bubuk. Bihunnya terasa lembut banget tanpa perlu usaha lebih untuk memakannya. Bumbu minyaknya berwarna merah dengan aroma bulgogi yang cukup kuat. Lalu ada bumbu saus yang tidak begitu pedas. Dan bumbu bubuk inilah yang menjadi kunci rasa bulgogi pekat menempel pada lidah. Bagi Langkahku pencinta korea wajib banget buat rasain varian ini karena rasanya korea banget. Untuk wijen dan daun bawang keringnya sudah tercampur dalam bumbu bubuknya ya Langkahku..

ARIRANG Curry Rice Vermicellli

Yang ke dua ada varian Curry Rice Vermicellli. Untuk varian ini mempunyai warna kemasan hitam bercorak orange. Sama dengan varian BULGOGI Rice Vermicellli, varian ini adalah bihun dengan rasa dan aroma curry yang terbuat dari kunyit. Perbedaannya hanya saat penyajiannya saja yaitu dengan kuah. Bihunnya terasa lembut banget dan bumbu currynya berasa pekat dilidah Kuahnya menjadi kental dan berwarna orange kunyit apabila kita tidak lekas memakannya. Kunyit dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan. Terdapat dua bumbu yaitu bumbu pasta sebagai perasa kuah curry dan bumbu bubuk yang membuat rasa dari Curry Rice Vermicellli ini autentik banget.

ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle

Dan varian terakhir adalah favorit saya bukan bihun tetapi kwetiau soup. Kemasannya berwarna hitam dengan corak putih. Dengan rasa dan aroma sum-sum tulang. Paling cocok dinikmati selagi panas bersama keluarga sehingga bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan. Kwetiaunya lembut berwarna putih bening. Terdapat bumbu bubuk yang membuat kuahnya menjadi creamy. Lalu ada bumbu minyak dan sambal sabagai pelengkap. Varian ini adalah favorit saya karena wanginya menggugah selera. Untuk penyajiannya kwetiau ini diberi kuah, nikmat banget pokoknya.

Cara mendapatkan ARIRANG Rice Flour Series

Ada kabar gembira nih buat Langkahku yang penasaran dengan rasa varian baru ini. Mulai sekarang Langkahku sudah bisa mencoba varian rice flour series. ARIRANG sudah hadir di marketplace ternama di Indonesia seperti ARIRANG Official Store Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, Ralali, JD ID, Bhinneka. Jadi Langkahku bisa langsung beli tanpa repot ke luar rumah deh. Atau bisa juga pesan via whatsapp loh melalui nomor 0821.2484.8042. Untuk selengkapnya mengenai info produk, promo, pemesanan ARIRANG, Langkahku bisa follow dan kunjungi sosial medianya, di Facebook ARIRANG.Taste, Instagram arirang.taste, dan Youtube ARIRANG Noodle.

Kesimpulan tentang produk

Langkahku pencinta Korea wajib banget si coba makanan instan yang satu ini. Rasanya autentik banget dan yang paling penting sudah bersertifikasi Halal. Takarannya pas dengan porsi orang Indonesia, sehingga bisa jadi pilihan makanan berat nih. Sampai jumpa di review jujur dari Langkah Dody semoga informasi ini membantu Langkahku dalam mencari makanan khas korea yang cocok dilidah.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *