Langkahku! Gue mau bahas asuransi nih. Jangan di skip dulu yah. Karena asuransi yang Gue bahas kali ini adalah asuransi syariah. Jadi pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 kemarin, Gue menghadiri acara yang diselenggarakan oleh K-Link dan FWD Life. Acara ini bertempat di K-Link Tower bertajuk Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama K-Link dan FWD Life. Sebelum membahas tentang asuransi syariah ini, ada baiknya Gue kenalkan dua perusahan yang berkolaborasi ini yaitu K-Link dan FWD Life.

Asuransi Syariah : Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama K-Link dan FWD Life.
Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama K-Link dan FWD Life /foto: Dokumentasi pribadi

K-Link?

Jadi K-Link ini adalah perusahaan distributor jejaring syariah yang mendistribusikan produk-produk kesehatan dan rumah tangga sebagai produk utamanya. K-Link ini sudah dikenal sebagai perusahaan dengan sistem penjualan multi level marketing (MLM) yang telah memasarkan lebih dari 200 produk. K-Link sudah berdiri 17 tahun dengan membernya mencapai 2 juta orang yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sejak 2 tahun belakangan ini K-link mengembangkan digitalisasi yang mengusung konsep online marketing . Ini disebabkan karena perkembangan dan tren pasar saat ini. Online marketing ini bisa merubah cara berbisnis lebih muda dan dijangkau secara digital oleh pasar. K-Link juga selalu berinovasi memberikan kemudahan berbisnis secara online melalui websitenya di http://www.k-net.co.id bagi membernya dan masyarakat umum.

Asuransi Syariah : Dato Dr.H.Md. Radzi bin Saleh (tengah) Presiden direktur K-Link Indonesia.
Dato Dr.H.Md. Radzi bin Saleh (tengah) Presiden direktur K-Link Indonesia /foto: Dokumentasi pribadi

FWD Life?

FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang mempunyai produk yang mudah dipahami dan didukung oleh teknologi digital terdepan. FWD Life ini berdiri sejak tahun 2013 yang merupakan grup investasi dari Pacific Century Grup. Jaringan usahanya pun sudah tersebar di Hongkong & Macau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang, dan Malaysia.

FWD Life menawarkan asuransi seperti asuransi jiwa & kesehatan, asuransi umum, employee benefit, Produk Syariah dan Takaful Keluarga di beberapa negara. FWD mempunyai komitmen mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi serta menjadi perusahaan asuransi terkemuka di Asia Pasifik. FWD Life sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang FWD Life bisa cek webnya di http://www.fwd.co.id

Asuransi Syariah : Teman-teman media dan blogger sedang menimati kudapan yang disediakan di acara ini.
Teman-teman media dan blogger sedang menimati kudapan yang disediakan di acara ini /foto: Dokumentasi pribadi

Asuransi syariah pertama yang di luncurkan dalam kolaborasi ini

Langkahku, Kita semua tahu bahwa FWD Life ini adalah salah-satu pelopor asuransi jiwa digital di Indonesia. Dan K-link merupakan salah-satu distributor syariah paling terkemuka di negeri ini. Dengan adanya kerja sama ini memudahkan tersedianya asuransi kesehatan berbasis syariah yang terjangkau secara online. Produk pertama yang diluncurkan dalam kolaborasi ini diberi nama Asuransi Bebas Handal.

Pembawa Acara sedang membuka dan menjelaskan tentang acara yang berlangsung.
Pembawa Acara sedang membuka dan menjelaskan tentang acara yang berlangsung /foto:Dokumentasi pribadi

Cara pemasaran Asuransi Bebas Handal ini akan memanfaatkan jaringan distribusi e-commerce K-Link yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Asuransi ini dipilih sebagai produk yang pertama karena terjangkau, sederhana namun lengkap. Dengan adanya asuransi ini juga dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perlindungan asuransi. Selain itu juga menyediakan asuransi kesehatan yang simpel dan mudah di akses serta harga kontribusi tahunannya yang terjangkau yaitu hanya Rp825.000,-/tahun.

Dengan harga yang terjangkau, Asuransi Bebas Handal ini menawarkan segudang fasilitasnya seperti

  • Rawat inap yang lengkap termasuk biaya kamar
  • Biaya dokter
  • Obat-obatan
  • Biaya perawatan pasca operasi
  • Opsi tujangan tahunan sebesar Rp 50 Juta atau Rp 100 juta

Melalui Asuransi Bebas Handal, FWD Life dan K-Link berkeinginan untuk mencapai visinya. Hal ini diharapakan memungkinkan nasabah menjalani kehidupan dan mengejar passion hidup, bebas tanpa rasa khawatir. Asuransi ini dapat diperoleh di situs web K-Link dengan kode referral dari member K-Link yang kemudian akan terhubung langsung ke halaman Asuransi Bebas Handal. Jadi Asuransi Bebas Handal ini akan melengkapi produk kesehatan dari K-Link. Dan ini merupakan Asuransi Syariah.

K-Link dan FWD Life resmi berkolaborasi untuk Asuransi Syariah
K-Link dan FWD Life resmi berkolaborasi untuk Asuransi Syariah /foto: Dokumentasi pribadi
Dato Dr.H.Md.Radzi bin Saleh (kiri) Anantharaman(kanan) sedang menandatangani perjanjaian secara simbolis.
Dato Dr.H.Md.Radzi bin Saleh (kiri) Anantharaman(kanan) sedang menandatangani perjanjaian secara simbolis /foto; Dokumentasi pribadi

Bagi Langkahku yang ingin tahu lebih mendalam tentang Asuransi Bebas Handal ini bisa langsung buka webnya di http://www.fwd.co.id ya. Dan untuk mengetahui artikel tentang acara FWD yang lain bisa cek artikel ini. Kalau ada pertanyaan bisa komen di kolom kementar ya Langkahku. Dan jangan lupa follow instagram Gue di @DSenjaya89 dan @Langkahdody. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Foto bersama manajemen K-Link dan FWD.
Foto bersama manajemen K-Link dan FWD /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *