Hai Langkahku ada yang suka memakan masakan dengan olahan daging? kalau ia sepertinya Langkahku harus membaca secara keseluruhan artikel ini. Jadi beberapa hari yang lalu Gue mendatangi acara demo masak bersama Bonanza. Acara ini sendiri memberikan ide untuk memasak dengan bahan dasar daging sapi. Acara ini dilaksanakan di Hero Puri Indah Mall Jakarta Barat. Dihadiri oleh beberapa food bloggers dan pengunjung Hero Supermarket.

Apakah Langkahku yakin membeli daging di sembarang tempat itu ASUH alias Aman, Sehat, Utuh dan Halal? Apakah Langkahku yakin tidak ada campuran daging lain alias pure daging sapi? Nah kalau belum yakin jangan sembarang beli ya. Karena Langkahku harus menyadari bahwa beli daging di sembarang tempat itu dapat menyebabkan berbagai sumber penyakit. Maka dari itu Bonanza mengadakan acara ini untuk mengedukasi para pengunjung yang hadir dan memberikan tips memilih daging yang tepat untuk memasak daging yang enak. Bonanza juga memberikan pilihan daging yang disukai oleh pencinta masakan olahan daging.

Para Foods Blogger sedang mendengarkan penjelasan Chef Gabby dalam acara demo masak bersama Bonanza.
Para Foods Blogger sedang mendengarkan penjelasan Chef Gabby dalam acara demo masak bersama Bonanza /foto: Dokumentasi Pribadi

Mengenal daging Bonanza

Langkahku pernah mendengar brand bernama Bonanza? Bonanza adalah produk dari PT Great Giant Livestock di mana perusahaan ini memiliki perternakan sapi sendiri di daerah Lampung. Untuk source sapinya didatangkan langsung dari Australia. Untuk makanan ternaknya pun sangat dijaga karena diberikan langsung di perkebunan di sekeliling peternakan. Uniknya sapi-sapinya diberikan pakanan salah-satunya adalah nanas. Mengapa nanas? karena nanas mempunyai enzim yang bisa membuat empuk daging. Setiap Sapi memiliki RFID Tag yg berfungsi untuk melacak sapi tersebut dan dipastikan kesejahteraannya mulai dari tahap awal hingga pemotongan. Sapi-sapi dipotong secara LOKAL dan ada jaminan HALAL. Untuk pendistribusian daging Bonanza ini dikemas secara rapih dan menggunakan vacum jadi terjamin kebersihan dan keamannya.

Salah-satu varian daging Bonanza yaitu Gyu Don Sliced untuk memasak Gyu Don.
Salah-satu varian daging Bonanza yaitu Gyu Don Sliced untuk memasak Gyu Don /foto: Dokumentasi Pribadi

Cerita demo memasak dengan Chef Gabby

Di acara demo masak ini Chef Gabby memperagakan 3 kreasi masakan berbahan dasar daging Bonanza yaitu gyudon, steak dan daging tumis cabe hijau. Chef Gabby memberikan edukasi bahwa memasak makanan ala restoran itu bisa dilakukan di rumah dengan memakai brang-barang yang ada. Jadi pengeluaran untuk makan di restoran jadi kecil dan kita bisa menghemat sekian rupiah.

Mengenal Chef Gabby

Kali ini Gue dan teman blogger yang lain diajak untuk membuat masakan restoran ala rumahan bersama Chef Gabriela. Chef yang akrab dipanggil Chef Gabby ini adalah Salah satu chef dari Bonanza yg ahli dibidang masak-memasak. Chef Gabby ini juga spesialis di bidang daging. Chef Gaby akan menginformasikan bagaimana cara memasak daging yang kita masak agar menjadi empuk. Ia juga berbagi info dengan cara memasak dengan tingkat kematangan daging yang cocok untuk membuat steak.

Chef Gabby adalah chef specialis olahan daging dari Bonanza.
Chef Gabby adalah chef specialis olahan daging dari Bonanza /foto: Dokumentasi Pribadi

Cerita demo masak bareng Chef Gabby

Sebelum acara dimulai semua bahan-bahan dipersiapakan. Chef Gabby menginformasikan bahan-bahan yang digunakan terutama bahan dasarnya yaitu Daging Bonanza. Lalu Chef Gabby juga menginformasikan alat yang digunakan untuk memasak. Di mana alat-alat masak ini bisa ditemukan di dapur Langkahku separti panci dan wajan.

  • Masakan pertama yang dibuat adalah Gyudon. Chef Gabby mulai mencampur bahan-bahan yang digunakan ke dalam panci. setelah harum barulah Gyudon Sliced dimasukan dan di aduk hingga bumbu merata. Lalu tambahan kecap dan sedikit minyak wijen. Setelah 20 menit Gyudon siap untuk disantap.
  • Masakan ke dua yang dibuat adalah Steak Musroom. Jadi sekarang kalau Langkahku mau makan steak tidak perlu beli di restoran ya karena hanya dengan 20 menit bisa langsung makan steak. Bonanza menyediakan varian daging sapi untuk mebuat steak. Potongan dagingnya pun terasa pas seperti di restoran-restoran. Dalam membuat steak mashroom ini Chef Gebby membuat saucenya sendiri. Lalu menjelaskan tingkat kematangan daging yang cocok. Setelah 30 menit steak mushroom saouce siap disantap.
  • Masakan ke tiga adalah tumis sapi cabai hijau yang mana daging yang dipakai adalah daging yang ada divarian Bonanza. Daging sudah di potong berbentuk dadu jadi Langkahku tidak usah repot untuk memotong dagingnya. Semua bahan-bahan di masukan ke wajan dan dimasak selama 15 menit. Dan Tumis sapi cabai hijau siap disajikan.
Chef Gabby sedang memperagakan cara memasak  berbahan dasar daging.
Chef Gabby sedang memperagakan cara memasak berbahan dasar daging /foto: Dokumentasi Pribadi

Oiya Langkahku sebagai informasi kalau daging Bonanza ini digunakan untuk acara Master Chef Indonesia loh. Jadi sudah tahu dong alasan mengapa daging Bonanza ini digunakan untuk memasak daging yang tepat dan menjadikan masakan daging makin enak.

Hasil 3 kreasi masakan yang dibuat Chef Gabby yaitu Gyudon (kanan), Steak Mushroom (tengah), Tumis Sapi Cabai Hijau (kiri).
Hasil 3 kreasi masakan yang dibuat Chef Gabby yaitu Gyudon (kanan), Steak Mushroom (tengah), Tumis Sapi Cabai Hijau (kiri) /foto: Dokumentasi Pribadi

Kesimpulan memasak dengan bahan dasar Daging Bonanza

Adanya acara demo masak ini diharapkan teman-teman foods bloggers bisa berbagi ilmu dan memberi tahu memilih daging yang tepat. Selain itu juga bisa mempermudah para pengunjung dalam memasak daging dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Yang paling penting adalah membiasakan kita semua untuk memakan daging tidak harus ke restaurant akan tetapi di rumahpun bisa membuatnya. Pentingnya membeli daging juga harus diperhatiakn karena bisa mempengaruhi cita rasa masakan. Daging yang dibeli di supermarket dan di pasar tentu saja kualitasnya sangat berbeda, dari cara penanganan, potong daging hingga tahap pengkonsumsi. Jadi Langkahku harus jeli dalam membeli daging. Jangan lupa untuk kunjungi web bonanza di http://bonanza-beef.co.id/ untuk promo dan informasi produk. Dan jangan lupa buat ikuti gue untuk mereview restoran juga ya. Salah-satunya review restoran ini.

You might also enjoy:

1 Comment

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *