Ah, area Kelapa Gading. Sibuk, macet, dan ramai dengan hal-hal yang selalu menjaga pengunjung untuk tetap berlama-lama di sini. Selain karena kuliner dan event yang kerap gentayangan di daerah ini, alasan gue datang ke Kelapa Gading karena teman-teman alumni gue kerap ngajakin ngumpul di sini. Sejujurnya gue agak males juga kalau harus berlama-lama nyetir ke tempat yang kalau udah weekend ini ramainya gak masuk akal. Karena itu tiap kali ke sini gue selalu nyariin tempat nginep terlebih dahulu.

Repot? Yoi. Bayangin aja, beberapa hari sebelum gue memutuskan untuk nurutin ajakan teman-teman lama ke salah satu tempat makan paling hits di Kelapa Gading, gue sudah buru-buru nelponin teman-teman dan gue todongin biar rumahnya bisa gue pake buat tidur, seenggaknya dari malem sampe subuh sebelum balik ke daerah Barat. Sialnya, teman-teman gue udah pada kerja di luar, jadilah gue gak bisa nebeng tidur. Namun beruntung ada aplikasi Travelio yang disaranin ama salah satu sobat gue pas itu!

Apa itu Travelio?

Yap. Aplikasi Travelio pada intinya membantu gue untuk menemukan ruangan apartemen yang bisa gue sewa secara bulanan ataupun harian. Dan tentunya tarif yang dikenakan cukup bervariasi sehingga bisa menyesuaikan dengan isi kantong dalam setiap situasi. Beneran praktis banget deh kalau mau nyari tempat nginap sesuai keinginanmu!

Tampilan web Travelio dan sudah tersedia di playstore dan appstore.
Tampilan web Travelio dan sudah tersedia di playstore dan appstore

Singkatnya pilihan gue jatuh ke Apartemen Greenhill yang disaranin ama sobat gue tadi. Gak pake lama gue pun mantab memesan sebuah kamar di sana. Gue pun akhirnya merogoh kocek kurang lebih di kisaran Rp.300.000,-. Harga segitu berdasarkan info sudah termasuk makanan ringan plus akses menuju kolam renang. Ah, masih oke nih buat gue.

Mencoba staycation di Apartemen Greenhill menggunakan Travelio

Beberapa hari berikutnya gue berangkat ke Kelapa Gading sesuai jadwal dari grup Whatsapp : sore hari di saat weekend. Ah, ya. Sungguh waktu yang benar-benar pas ,bukan begitu? Menyetir dari daerah Jakarta Barat menuju Kelapa Gading di akhir pekan dengan segala keriuhannya. Menikmati lautan mobil, motor, dan manusia. Benar-benar sabtu sore yang indah, ya

Dan seperti yang bisa diduga, dengan kemacetan dan segala macam godaan yang entah dari mana asalnya, gue dan teman-teman yang lain ngaret banget sampai ke tempat pertemuan. Di sini gue mulai khawatir beberapa hal : selain tiket nonton bioskop yang takutnya bakal hangus, jadwal check-in gue dengan apartemen yang sudah gue pesan juga mepet. Bukan apa-apa, di Travelio gak pake formalitas check-in konvensional seperti kalau kita biasa nyewa kamar di hotel pada umumnya. Sebagai gantinya kita harus ketemu langsung sama sang penyedia kamar. Untungnya orang yang gue sewa kamarnya ini baik banget dan dia bersedia nungguin sampe malam banget.

Kelar dengan urusan hura-hura, gue langsung berangkat ke Greenhill dan sampai di kafe dekat situ pukul setengah sebelas malam. Di sana gue langsung bertemu dengan sang pemilik kamar yang nyediain kunci dan mengantar gue ke kamar. Gue amati biarpun udah agak malam nih apartemen masih lumayan rame juga. Bisa jadi karena letaknya yang cukup strategis sih, secara dari sini kita bisa ke Mall Kelapa Gading maupun Mall of Indonesia. Bahkan tempat-tempat kuliner yang serba enak di daerah Kelapa Gading jaraknya pada deket banget dari area apartemen lho.

Penampakan dari luar Apartemen Greenhill Kelapa Gading.
Penampakan dari luar Apartemen Greenhill Kelapa Gading /foto: Dokumentasi pribadi

Suasana kamar apartemen

Di kamar itu ada kasur yang cukup nyaman banget untuk ukuran apartemen yang sejujurnya agak kecil menurut gue. Tempatnya cukup bersih dan fasilitasnya oke. Di luar fasilitas umum kayak AC, wi-fi, dan kulkas, ada teko, kompor, meja cuci piring, dan tentunya lemari yang cukup luas banget, bahkan terlalu luas kalau buat dua orang doang. Dan yang penting, ada layanan tv kabel yang meskipun gak lengkap banget tapi seenggaknya berisikan tontonan keren macam Liga Premier Inggris dan La Liga Spanyol, hehehe. Oh iya, ada paket makanan minuman ringan plus sabun mandi dan handuk dari Travelio pula di dalam. Manteb!

Travelio : Kasur single di apartemen Greenhill Kelapa Gading.
Kasur single di apartemen Greenhill Kelapa Gading /foto:Dokumentasi pribadi
Travelio : Fasilitas di kamar Apartemen Greenhill Kelapa Gading
Fasilitas di kamar Apartemen Greenhill Kelapa Gading /foto:Dokumentasi pribadi

Fasilitas di Apartemen Greenhill

Pulas beristirahat, gue langsung nyobain kolam renang yang ada di lantai tiga. Biarpun baru pukul setengah enam pagi, kalau udah urusan renang gue paling demen nih. Oh iya, akses menuju kolam renang ini menggunakan key card yang gue dapat pas ngambil kunci kamar dari si pemiliknya. Jadi kalau kamu ke sini dan mau pakai fasilitas apartemen macam kolam renang ataupun sekedar naik turun lift jangan lupakan key card-nya ye!

Sekitar satu jam gue habisin untuk berenang di lantai tiga, gue merasa untuk ukuran apartemen kolamnya udah cukup oke. Mungkin yang agak gue sayangkan pas itu terlalu banyak yang mau makai sekalipun masih pagi banget. Jadinya gue nggak begitu puas karena terlalu ramai. Tapi mungkin di hari-hari lain sebenarnya nggak sepenuh ini sih.

Kolam renang di lantai 3 Apartemen Greenhill.
Kolam renang di lantai 3 Apartemen Greenhill /foto:Dokumentasi pribadi

Puas berenang gue pun nyari sarapan di luar apartemen. Gue puas-puasin menikmati kuliner di area Kelapa Gading yang luar biasa beragam pilihannya. Dan memang jaraknya beneran deket banget jadi kalau mau pesan layanan pesan antar makanan online di sini gak bakalan lama dan mahal deh! Akhir kata, gue merasa betah di Greenhill dan menemukan tempat senyaman ini gak bakalan praktis kalau gak ada aplikasi Travelio. Buat kamu yang mau nyari tempat nginap buat berakhir pekan gak ada salahnya kalau mulai nyobain pakai Travelio kayak gue lho. Dijamin praktis dan pastinya bisa cari sesuai pilihanmu. Yang mau staycation di hotel dengan kolam renang tertinggi di Jakarta bisa cek artikel Gue di sini.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *