Siapa sih yang tidak tahu dengan Dunia Fantasi yang merupakan tempat bermain pertama di Indonesia. Taman bermain ini mulai beroperasi pada tanggal 29 Agustus 1985. Tidak hanya sebagai tempat bermain, Dufan juga sebagai sarana belajar fisika terbesar di Indonesia loh Langkahku. Kita sebagai orang Indonesia patut bangga akan kehadiran Dunia fantasi ini. Sebab tempat ini telah lama berkontribusi menghadirkan inovasi yang tidak kalah dengan negara lain.

Beberapa hari yang lalu gue berkesempatan mengunjungi Dunia Fantasi nih bersama Febe shinta yang mau tahu febe bisa cek blognya di sini. Rasa pangling pun meraup pikiran Gue. Bagaimana tidak, Dufan dahulu beda banget sama sekarang. Gerbang masuk dibuat lebih lebar dan dekat dengan pintu utama Ancol. Patung-patung ikonik berjejer menyambut kedatangan para pengunjung setianya. Ini dikarenakan Dufan terus berbenah menghadirkan yang terbaik untuk kita loh Langkahku.

Pintu Gerabang Dufan sekarang.
Pintu Gerabang Dufan sekarang /foto: Dokumentasi pribadi

Seiring perjalanan waktu, Dufan terus berinovasi tanpa mengurangi kenangan-kenangan yang pernah terukir. Kawasan baru bernama Dunia Kartun berluaskan 3 hektare yang penuh warna telah hadir. Tidak hanya itu, kawasan ini juga akan di lengkapi oleh 9 wahana baru, dimana 7 diantaranya sudah diluncurkan, sedangkan 2 wahana lainnya akan diluncurkan di akhir tahun 2019.

Ada Dunia Kartun di Dufan yang merupakan kawasan terbaru.
Ada Dunia Kartun di Dufan yang merupakan kawasan terbaru /foto: Dokumentasi pribadi

7 wahana yang ada di Dufan yang berada di Dunia Kartun.

Wahana Ontang Anting/Wave swinger

Ontang-Anting sebenarnya sudah ada di Dufan dan merupakan wahana favorit. Di Dunia Kartun wahana yang diberi nama Wave swinger ini diperbaharui. Wahana ini diperuntukan bagi anak-anak dan remaja. Wave swinger bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. Kapasitas wahana ini adalah 56 sekali main. Dan total waktunya bisa menampung 1400 orang/jam. Serunya ada besi yang bisa dibunyikan di bangku kita loh. Kalau takut mainin saja besinya tapi selalu hati-hati ya Langkahku.

Dufan : Ontang-anting
Dufan : Ontang-anting

Wahana Zig Zag

Siapa sih yang tidak tahu bong-bongkar? Permainan yang sudah banyak ada di mal-mal ini memang sangat mengasikan. Nah ternyata di Dunia Kartun di tambah lagi loh dan di beri nama Zig – Zag. Wahana ini untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. kapasitas wahana ini adalah 20 mobil dengan total 685 orang/jam. Ada yang mau nabrak-nabrakan mobil disini? boleh.

Dufan : Zig-zag
Dufan : Zig-zag

Wahana Baling Baling

Langkahku pasti tidak ingin melewatkan wahana yang satu ini. Diberi nama baling-baling yang merupakan wahana baru yang unik untuk kalangan “remaja” yang berada di kawasan Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai 30 m yang akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat. Wahana ini menampung 30 orang sekali permainan dan 600 orang untuk 1 jam. Ini adalah wahana ekstrim pertama di Asia loh Langkahku. Bagimana sudah siap mencobanya?.

Dufan : Baling-Baling
Dufan : Baling-Baling

Wahana Kolibri

Wahana Kolibri ini diperuntukan untuk anak-anak. Wahana ini menawarkan sensasi terbang di Dunia Kartun. Wahana ini dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan.  Wahana ini berkapasitas 28 orang. Dan sangat aman karena menggunakan tingkat pengamanan berlapis. Sudah siap ajak anak,keponakan adik mencoba wahana ini Langkahku?

Dufan : Kolibri
Dufan : Kolibiri

Wahana Turbo Drop

Wahana Turbo Drop ini mirip dengan Histeria versi mini. Wahana ini Merupakan wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak). Wahana ini memberikan sensasi di hembuskan keatas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur. Kapasitas penumpang wahana ini adalah 8 orang sekali bermain. Kalau kamu takut dengan Histeria kamu bisa mencoba wahana ini Langkahku.

Dufan : Trubo Drop
Turbo Drop

Wahana Para Layang

Wahana ini diperuntukan bagi anak-anak. Sensasinya seperti bermain gajah beleduk. Penumpang diajak merasakan sensasi terbang di dunia kartun. Kapasitas penumpangnya 12 orang sekali main. Yuk kita terbang-terbangan Langkahku.

Para Layang
Dufan

Wahana Karavel

Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak –anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Sensainya seperti naik perahu diterjang ombak. Kapasitas penumpang dalam wahana ini adalah 24 sekali bermain.

Dufan
Dufan

Itulah 7 wahana yang sudah hadir di Dunia Kartun Dufan. Kalau Gue sendiri lagi menunggu wahana Haunted House. Dimana merupakan roll coaster indoor yang memiliki sensai yang berbeda. Pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahana ini akan berdiri di bangunan indoor. Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik. Jadi ada ceritanya gitu loh Langkahku. Kalau Langkahku pernah ke Universal Studio Singapore, wahana ini seperti The Mummy.

Fasilitas Tambahan Di Dunia Kartun

Fasilitas umum untuk pengunjung : Free Drinking Water, Gratis pinjam Stroller Bayi dan Kursi Roda, Free Wifi, Charger Point, Toilet bersih disetiap kawasan dan wahana, Baby Care Room, Mushola dan Masjid, P3K dan Ambulance.

Musolah juga dihadirkan di Dunia Kartun.
Musolah juga dihadirkan di Dunia Kartun /foto: Dokumentasi pribadi

Jam opersaional Dufan

Weekdays: 10:00 – 18:00 WIB 
Weekend: 10:00 – 20:00 WIB 

Harga tiket masuk Dufan

  • Tiket Reguler
    • Weekday : Rp 180,000
    • Weekend : Rp 250,750
  • Reguler Dufan Bundling Sea World Ancol
    • Weekday : Rp 250,000
    • Weekend : Rp 350,000
  • Regular (Pembelian di Loket Dufan)
    • Weekday : Rp 200,000
    • Weekend : Rp 295,000
  • Fastrack (add on)
    • Weekday : Rp 200,000
    • Weekend : Rp 200,000
  • Premium (add on)
    • Weekday : Rp 450,000
    • Weekend : Rp 550,000

Tiket Annual Pass 

Dengan memiliki kartu Annual Pass Dufan , Langkahku bisa main ke Dufan sepuasnya selama satu Tahun penuh lho. Selain mendapatkan Annual Pass Dufan, Langkahku juga berhak mendapatkan berbagai manfaat lainnya, seperti : 

  • Weekday : Rp 350,000
  • Weekend : Rp 350,000
Keuntungannya
  • Bisa gratis ke Dufan selama 1 tahun (termasuk hari Raya / Libur Nasional).
  • Tidak perlu mengantri di loket Dufan.
  • Akses Mudah dan mendapatkan banyak diskon (Diskon 20 % di Segarra, 10% di Bandar Djakarta, 10% Resto Talaga Sampireun, 10% Rumah Kayu, dan 20% ke Pulau Bidadari Resort).
  • Dapatkan Diskon sampai dengan 20% (Dekko 1, Dekko 2, Basoka, O Shake, Gorilla, Potato Day)

Bagaimana Langkahku sudah siap untuk pergi ke Dufan? Kalau ada yang punya anual pass yuk lah ke Dufan bareng. Jangan lupa untuk follow instagram @infodufan, segala informasi inovasi tentang kawasan baru termuat di sana. Jangan lupa juga follow instagram Gue di @DSenjaya89 untuk mengetahui perjalanan berikutnya. Untuk kamu yang ingin tahu tampilan baru Kota Tua Jakarta bisa cek di sini.

Kawasan Dunia Kartun yang warna -warni
Kawasan Dunia Kartun yang warna -warni /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

1 Comment

  1. Magnificent goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you are just extremely excellent. I really like what you have acquired here, certainly like what you’re saying and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it sensible. I can’t wait to read much more from you. This is actually a great website.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *