Hai Langkahku! Tau gak sih kalau Dunia Fantasi sudah buka kembali, setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi yang melanda Indonesia. Pastinya sudah menerapkan protokol kesehatan, jadi Langkahku tidak perlu takut untuk berkunjung ke Dunia Fantasi. Kita bisa bersenang-senang menghilangkan kebosanan dan kepenatan bersama teman-teman. Apalagi seluruh wahana yang ada terutama Zona Dunia Kartun sudah beroperasi. Untuk melihat wahana yang ada di Dunia Kartun, Langkahku bisa cek informasinya di sini. Berikut adalah upaya Dunia Fantasi untuk meminimalisir penularan virus Covid-19.

Seluruh Pengunjung dan Karyawan Dunia Fantasi Mewajibkan Pemakaian Masker

Nah ini adalah perbedaan mengunjungi Dunia Fantasi pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan pada masa normal. Seluruh karyawan dan pengunjung Dunia Fantasi mewajibkan pemakaian masker. Bahkan ketika kita menaiki wahana permainanpun wajibkan pakai masker. Oiya sebelum masuk area Dufan juga ada pengecekan suhu ya Langkahku. Memakai masker terbukti menjadi cara paling efektif dalam mencegah penularan virus corona, yang utamanya menyebar lewat transmisi udara. Maka dari itu pihak Dunia Fantasi sangat konsen pada penggunaan masker untuk seluruh pengunjung. Yuk Langkahku jangan sepelekan penggunaan masker, karena ternyata cara ini cukup efektif mencegah penyebaran virus corona lebih meluas. Walupun kita sedang bersenang-senang tetap pakai masker ya.

Pemakaian masker di area Dunia Fantasi adalah wajib untuk mengurangi penyebarang virus Covid 19.
Pemakaian masker di area Dunia Fantasi adalah wajib untuk mengurangi penyebarang virus Covid 19 /foto: Dokumentasi Pribadi

Dunia Fantasi Menyiapkan Tempat Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

Ketika Langkahku memasuki aread Dunia Fantasi, ternyata ada yang berbeda loh. Jadi ada stan hand sanitizer yang tersebar untuk membersihkan tangan kita. Tidak hanya stan hand sanitizer, tetapi ketika kita menaiki wahanapun, petugas menyemprotkan hand sanitizer. Sebab memakai hand sanitizer sangat efektif mencegah infeksi virus corona. Sebagai informasi semua hand sanitizer yang ada, memiliki kandungan alkohol setidaknya 60 persen. Cara pemakiananya tinggal gosokkan penyanitasi tangan ke seluruh bagian tangan secara merata selama 30 detik. Jangan lupa untuk menunggu sampai benar-benar kering. Alkohol efektif melumpuhkan virus dan bakteri lewat proses denaturasi, terutama virus yang terselubung protein seperti corona. Proses denaturasi alkohol dapat menonaktifkan sejumlah mikroba seperti virus dan bakteri dengan cara menguraikan proteinnya. Protein yang sudah terurai itu akan saling menempel, sehingga virus atau bakteri bisa lumpuh. Jadi ketika bermain dan menyentuh barang-barang jangan lupa langsung semprot hand sanitizer ya Langkahku.

Ini adalah stan hand sanitizer yang tersebar di Area Dunia Fantasi, Langkahku bisa semprotkan secukupnya pada tangan ya.
Ini adalah stan hand sanitizer yang tersebar di Area Dunia Fantasi, Langkahku bisa semprotkan secukupnya pada tangan ya /foto: Dokumentasi Pribadi

Penerapan Jaga Jarak Pada Saat Mengantri

Jaga jarak menjadi faktor yang sangat menentukan dalam mencegah penyebaran virus corona. Jaga jarak sangat penting, sebab perpindahan virus corona melalui mulut dan hidung sangat cepat. Untuk itu Dunia Fantasi sangat fokus dalam penerapan jaga jarak. Ini terbukti dari banyaknya stiker jaga jarak atau tanda silang yang menempel pada fasilitas seperti bangku, lorong antrian, dan wahananya. Jadi Langkahku kalau main Ke Dufan tetap ikuti protokol kesehatan ya dan ingat jaga jarak saat mengantri. Yuk kurangi berkerumun dan mengobrol saat mengantri. Ini adalah bentuk kerja sama kita untuk memerangi virus corona bersama-sama.

Bangku yang ditempel stike jaga jarak adalah upaya untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
Bangku yang ditempel stike jaga jarak adalah upaya untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah /foto: Dokumentasi Pribadi

Pengurangan kapasitas Wahana sampai dengan 50 Persen

Nah ini yang berbeda yang paling Gue rasakan. Adanya pengurangan kapasitas pada wahana Dufan hingga 50% dari biasanya. Jadi apabila kapasitas wahana pengunjung yang biasanya 20 orang, kita menjadi 10 orang. Misalnya Pengalaman Gue menaiki Roller Coaster kemarin, yang biasanya barisan kerta berjumlah 2 orang sekarang hanya sendiri. Untuk saat ini memang tidak ada teman teriak semoga pandemi berakhir jadi kita bisa berteriak bareng ya Langkahku. Oiya mendisinfektan wahana secara berkala juga Langkahku. Jadi tidak perlu khawatir lagi deh.

Sekarang naik wahana di Dufan memang tidak ada teman seru-seruan di sebalah kita, ini dimaksudkan agar meminimalisir penularan virus corona.
Sekarang naik wahana di Dufan memang tidak ada teman seru-seruan di sebalah kita, ini dimaksudkan agar meminimalisir penularan virus corona /foto: Dokumentasi Pribadi

Penjualan Tiket Hanya Bisa Lewat Online dan Harus Reservasi

Untuk Langkahku yang sudah ingin main ke Dufan jangan lupa membeli tiket masuknya hanya melalui online ya. Langkahku bisa membelinya lewat website resminya lewat sini. Atau bisa beli lewat online travel agent (OTA) yang bekerja sama oleh Dunia Fantasi pastinya. Dan ketika Langkahku sudah mendapatkan tiketnya jangan lupa reservasi dahulu via websitenya. Nah yang harus Langkahku perhatikan bahwa saat ini Dunia Fantasi hanya menerima pengunjung yang memilki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta saja. Sampai kapan? Sampai pemberitahuan selanjutnya. Maka dari itu Langkahku wajib banget follow instagramnya untuk dapat informasi lebih lanjut yaitu @infodufan.

Pembelian tiket masuk Dunia Fantasi hanya melalui website resmi dan harus reservasi, tidak melayani pembelian on the spot.
Pembelian tiket masuk Dunia Fantasi hanya melalui website resmi dan harus reservasi, tidak melayani pembelian on the spot /foto: Dokumentasi Pribadi

Kesimpulan

Saat ini kalian masih bisa bersenang-senang dan menghilangkan kepenatan dengan bermain ke Dunia Fantasi. Tapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan ya. Dufan sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengunjungnya. Terbukti dengan menjalankan semua protokol kesehatan. Tetapi untuk saat ini pembelian tiket masuk hanya melalui pembelian online dan harus reservasi. Dufan hanya memperbolehkan Kartu Tanda Penduduk Jakarta, untuk kota lain tunggu informasi lebih lanjutnya lewat instagram @infodufan ya Langkahku!

Main ke Dunia Fantasi di masa pandemi tak perlu khawatir karena Dufan sudah mengikuti semua protokol kesehatan.
Main ke Dufan di masa pandemi tak perlu khawatir karena Dufan sudah mengikuti semua protokol kesehatan /foto: Dokumentasi Pribadi

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *