Kamu tentu tahu pancake dong Langkahku. Makanan yang terbuat dari tepung terigu, gula, dan susu yang dicampur menjadi satu. Kemudian digoreng atau dipanggang di wajan datar yang sebelumnya diolesi mentega/minyak. Pancake biasanya disajikan dengan toping yang bisa menggugah selera kita. Bisa dengan cokelat, madu, buah-buahan bahkan bisa dengan daging atau ayam. Makanan yang asalnya dari Romawi ini biasa dimakan pada saat sarapan pagi. Dan kini pancake mudah ditemui di restoran atau mall.

Ngomong-ngomong soal pancake ada yang baru nih Langkahku. Yang seperti kita ketahui bahwa pancake itu bentuknya bulat, pipih dan dan tipis. Tapi ada yang beda dengan pancake yang satu nih Langkahku. Bentuknya bulat, tebal, dan lembut seperti kapas. Nah jenis pancake ini bisa dibilang fluffy Pancake nih Langkahku. Fullffy pancake ini berasal dari Jepang. Dan ada salah satu restoran di Jakarta yang menyajikan fluffy pancake original 100 persen resepnya dari Jepang. Restoran ini bernama Pan & Co Japanese Fluffy Pancakes.

Pan & Co. Japanese Fluffy Pancakes salah satu restoran pancake yang sedang ramai karena jenis pancakenya yang berbeda.
Pan & Co. Japanese Fluffy Pancakes salah satu restoran pancake yang sedang ramai karena jenis pancakenya yang berbeda /foto: Dokumentasi pribadi

Pan & Co. Fluffy Pancake

Restoran ini buka pertama kali di Mall Kelapa Gading 2. Lalu membuka cabang ke dua di Emporium Pluit Mall. Gue mencicipi panckae ini di Emporium Mall Pluit ya Langkahku. Terlihat restoran ini seperti restoran modern pada umumnya. Putih dan kuning mendominasi warna restoran yang bergaya minimalis ini. Namun, ketika melihat daftar menunya, dijamin Langkahku bakal nelan ludah. Menu andalannya pastinya Fluffy Pancake. Pancake yang memiliki tekstur lembut, kenyal, dan empuk. Pancakenya pun terbuat dari bahan-bahan premium, yang diolah secara langsung setelah ada pemesanan. Jadi tak heran prosesnya memakan waktu kurang lebih 20 sampai 30 menit paling lambat. Waw lama juga ya Langkahku. Tapi tenang saja akan terbayar kalau pesananmu tiba.

Fluffy Pancake : Tampilan meja kasir dan meja bartender untuk pembayaran dan membuat minuman
Tampilan meja kasir dan meja bartender untuk pembayaran dan membuat minuman /foto: Dokumentasi pribadi

Restoran ini berdiri di dalam Emporium Mall tepatnya di Emporium Pluit Mall lantai 3 No 25. Karena hari ini restoran sedang grand opening, maka terjadilah antrian pengunjung mall. Tampak luar kita bisa melihat proses pembuatan fluffy oleh stafnya Pan & Co. Sembari mengantri Gue pun bisa melihat daftar menu apa saja yang disajikan di restoran ini. Ada yang membuat Gue bertanya-tanya nih Langkahku. Terdapat tulisan tidak melayani take away. Sampai artikel ini dibuat Gue belum dapat informasi kenapa makanan tidak boleh dibawa pulang. Kalau Langkahku tahu jawabannya bisa tulis di kolom komentar ya.

Situasi antrian di Pan & Co. Emporium Pluit Mall Jakarta.
Situasi antrian di Pan & Co. Emporium Pluit Mall Jakarta /foto: Dokumentasi pribadi
Proses pembuatan fluffy pancke bisa terlihat dari luar resto.
Proses pembuatan fluffy pancke bisa terlihat dari luar resto /foto: Dokumentasi pribadi

Makanan yang disajikan

Menu utama restoran ini pastilah Fluffy Pancake. Terdapat dua jenis pancake yang dijual, yaitu pancke manis dan asin. Untuk menu pancake manis, yang paling rekomendasi dari gue adalah Chokoreto Banana. Dan bagi Langkahku pencinta boba, wajib banget cobain Bobalicious. Untuk menu pancke asinnya, yang paling rekomendasi dari Gue adalah Chicken Partynya, pokoknya maknyus banget. Berikut adalah varian Fluffy Pancake di Pan & Co:

Manis

  • ORIGINAL (Fluffy pancakes dengan toping madu dan whipped cream, serta disajikan dengan caramel dan vanilla ice cream)
  • UJI MATCHA ADZUKI (Fluffy pancakes dengan topping madu dan whipped cream, serta disajikan dengan pure Uji matcha sauce, sweet adzuki beans dan green tea ice cream)
  • CHOKORETO BANANA (Fluffy pancakes dengan toping madu dan whipped cream, serta disajikan dengan premium choco sauce, banana brulee, choco chips, roasted nuts & vanilla ice cream)
  • STRAWBERRY MISS YOU (Fluffy pancakes dengan toping madu dan whipped cream, serta disajikan dengan fresh strawberry coulis, butter cookie crumble, strawberry and vanilla ice cream)
  • FRUIT PARFAIT (Fluffy pancakes dengan toping madu dan whipped cream, serta disajikan dengan house-made caramel, fresh mix fruits and vanilla ice cream)
  • BOBALICIOUS (Fluffy pancakes dengan freshly made sweet cheese cream, tapioca bubble and vanilla ice cream)
Chokoreto Banana  Fluffy pancakes dengan toping madu dan whipped cream, serta disajikan dengan premium choco sauce, banana brulee, choco chips, roasted nuts & vanilla ice cream  bikin ngeces banget deh.
Chokoreto Banana Fluffy pancakes dengan toping madu dan whipped cream, serta disajikan dengan premium choco sauce, banana brulee, choco chips, roasted nuts & vanilla ice cream bikin ngeces banget deh /foto: Dokumentasi pribadi

Asin

  • HEALTHY START (Fluffy whole wheat pancakes dengan soft omelet, fresh organic salad dan buttered mushroom)
  • CHICKEN PARTY (Fluffy whole wheat pancakes dengan sweet teriyaki chicken, soft omelet, fresh organic salad dan buttered mushroom)
  • BACON & EGG (Fluffy whole wheat pancakes dengan crispy beef bacon, soft omelet, fresh organic salad dan buttered mushroom)
Chicken Party Fluffy whole wheat pancakes dengan sweet teriyaki chicken, soft omelet, fresh organic salad dan buttered mushroom bikin nagih.
Chicken Party Fluffy whole wheat pancakes dengan sweet teriyaki chicken, soft omelet, fresh organic salad dan buttered mushroom bikin nagih /foto: Dokumentasi pribadi

Selain menu diatas terdapat juga beragam menu pilihan seperti salad, light bites dan toas yang buat kamu ingin mencoba semuanya.

Minuman yang disajikan

Banyak jenis minuman yang ditawarkan di restoran ini mulai dari kopi sampai special drink seperti Ginza Galaxy ini. Minuman berwarna-warni dan menyegarkan terdiri dari buah markisa yang diseduh dengan soda teh bunga biru dengan lemon segar dan stroberi. Ini adalah minuman yang Gue rekomendasikan pastinya. Selain itu terdapat ragam latte, ice kopi, bobba dan minuman soda lainnya.

Menu makanan di Pan & Co. Banyak pilihan yang bikin Langkahku ingin mencoba semuanya.
Menu makanan di Pan & Co. Banyak pilihan yang bikin Langkahku ingin mencoba semuanya /foto: Dokumentasi pribadi

Kesimpulan Pan & Co. Fluffy Pancake

Secara keseluruhan, ketika Langkahku meninggalkan restoran ini bakalan puas deh. Karena Langkahku baru saja makan enak dan itulah yang Gue rasakan setelah mencoba makanan di sini. Rasa pancake Jepang Pan & Co yang empuk dan pecah di lidah. Untuk range harga pancakenya mulai dari 49K. Yang perlu diperbaiki adalah waktu penyajiannya yang cukup lama. Mungkin ini bisa menjadi PR buat Pan & Co ya, selebihnya mantap jiwa. Semoga Pan & Co dapat mempertahankan konsistensi produk karena Gue pasti kembali untuk bisa mencoba menu lainnya. Untuk info update promo dari restoran ini bisa cek instagramnya di @panco.id. Sampai bertemu di ulasan Gue selanjutnya. Kalau ada saran tempat makan atau apapun yang ingin Gue ulas silahkan tulis di kolom komentar ya. Untuk artikel martabak enak dan pas di kantong bisa cek artikel ini.

You might also enjoy:

6 Comments

  1. You can certainly see your expertise in the work you write. The world hopes for even more passionate writers like you who are not afraid to say how they believe. Always follow your heart.

  2. Great work! This is the type of information that are supposed to be shared across the web. Shame on Google for now not positioning this post upper! Come on over and seek advice from my website . Thank you =)

  3. Definitely believe that which you said. Your favorite reason appeared to be on the web the simplest thing to be aware of. I say to you, I certainly get annoyed while people think about worries that they just do not know about. You managed to hit the nail upon the top and also defined out the whole thing without having side-effects , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *