Hai Langkahku! Siapa nih yang di sini suka melakukan kegiatan CFD-an di Minggu Pag!? Ituloh Car Free Day alias hari bebas kendaraan bermotor. CFD ini pertama kali dilaksanakan pada 22 Oktober 2007, di Jakarta menggunakan ruas Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman. Mulanya CFD hanya dilakukan sebulan sekali tapi sekarang dilaksanakan seminggu sekali setiap hari minggu pukul 06.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Di Kegiatan CFD ini kita bisa melakukan olahraga pagi bahkan banyak kegiatan yang menarik lainnya. Di Jakarta sendiri CFD dijadikan ajang berkreasi menunjukan kreatifitas anak bahkan sering dijadikan tempat acara-acara besar dilaksanakan, maka dari itu sayang banget untuk dilewatkan. Tapi CFD ini bikin repot untuk Langkahku yang rumahnya jauh dari pusat kota. Tapi tenang Gue punya solusinya lewat Ibis Jakarta Arcadia Hotel.

Situasi Car Free Day Jakarta, Jalan protokol dialih fungsikan sebagai tempat olahraga
Situasi Car Free Day Jakarta, Jalan protokol dialih fungsikan sebagai tempat olahraga /foto: Dokumentasi Pribadi

Mengapa Ibis Jakarta Arcadia?

Beberapa waktu lalu Gue menginap semalam di Ibis Jakarta Arcadia Hotel. Tempat ini Gue pilih karena tempatnya yang startegis berada di pusat kota. Ibis Jakarta Arcadia terletak di Jl. KH. Wahid Hasyim No.114, Kb. Sirih, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, telpon (021) 2300050. Kawasan ini merupakan kawasan yang selalu ramai, ada Sarinah yang buka 24 jam, lalu jalan Sabang dengan kulinerannya yang beragam serta dekat dengan tempat wisata Jakarta. Mau ke Monas dekat, mau ke Tanah Abang cuma 5 menit naik ojek online. Pokoknya pas banget deh buat Langkahku yang mau menghabiskan waktu di Jakarta tapi enggak ngerepotin soal akses jalan. Dan yang lebih serunya lagi kalau Langkahku menginap di hari sabtu, besoknya enggak ketinggalan buat ikutan CFD-an Jakarta, Solusi bukan?!

Ibis Jakarta Arcadia terletak di jantung kota dengan akses yang sangat mudah ke tempat hits Jakarta
Ibis Jakarta Arcadia terletak di jantung kota dengan akses yang sangat mudah ke tempat hits Jakarta /foto: All Accor

Ada fasilitas apa saja di hotel ini?

Menurut Gue untuk sekelas hotel bintang tiga di Jakarta, hotel ini sudah memiliki fasilitas yang sangat menunjang. Ketika Gue menginap di sebuah hotel Gue selalu mempertimbangkan masalah kebersihan, harga, dan keramahan stafnya. Mungkin semua aspek yang Gue pertimbangkan ini ada di Ibis Jakarta Arcadia ini. Mempunyai lahan parkir, resepsionis 24 jam, lobi hotel yang nyaman dan restoran untuk bersantai menikmati makanan khas hotel ini. Terdapat ruang meeting yang disewakan kepada tamu hotel dan tamu umum. Yang uniknya lagi terdapat tangga instagramable yang bisa digunakan untuk mengakses ke setiap lantai kamar hotel. Jadi kamu bisa lewat tangga atau lift nih untuk ke kamar kamu, jangan lupa foto-foto ya buat menghiasi feed instagram kamu. Ibis Jakarta Arcadia memang tidak tersedia kolam renang tapi menurut Gue untuk fasilitas yang ada di sini sudah cukup kok karena besok kita kan mau CFD dan bisa menghabiskan waktu di kamar hotel.

Lobi hotel Ibis Arcadia Jakarta yang nyaman.
Lobi hotel Ibis Arcadia Jakarta yang nyaman /foto: Dokumentasi Pribadi
Ruang meeting Ibis Jakarta Arcadia berkapasitas 80 orang yang disewakan untuk umum
Ruang meeting Ibis Jakarta Arcadia berkapasitas 80 orang yang disewakan untuk umum /foto: Dokumentasi Pribadi

Mengintip isi kamarnya Ibis Jakarta Arcadia Hotel

Hotel ini memiliki ratusan kamar standart yang salah-satunya Langkahku bisa rasakan. Pertama kali masuk ke kamarnya Gue cukup amaze sih karena ukuran kamarnya yang cukup luas. Pertama masuk Gue mendapatkan kamar mandi berdesain kaca yang minimalis. ketika menengok ke kiri Gue dihadapkan dengan cermin besar yang membagidua bagian di sisi kiri tempat tidur queen dan di sisi kanan sofa dengan televisi LED yang besar. Gue merasakan ranjang dengan kasur yang begitu empuk serta di kedua sisinya terdapat lampu tidur. Pemandngan kota jakarta bisa di lihat disetiap kamar yang ada di Ibis Jakarta Arcadia Hotel.

Kamar tidur Ibis Jakarta Arcadia yang nyaman dengan kasur yang luas dan empuk
Kamar tidur Ibis Jakarta Arcadia yang nyaman dengan kasur yang luas dan empuk /foto: Dokumentasi Pribadi

Kamar ini difasiltasi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi, serta televisi satelit dengan ratusan saluran tv yang bisa menghibur Langkahku. Terdapat juga berangkas, lemari gantung, bathrobe, handuk, dan mesin kopi beserta dua botol air mineral gratis yang siap dinikmati. Oiya kamar ini telah dilengkapi dengan pendingin ruangan dan mini bar ya. Untuk kamar mandinya kebetulan Gue dapat tipe yang bathtub nih jadi bisa berendem sambil relaksasi deh. Di kamar mandi juga terdapat toiletries dilengkapi pengering rambut yang bisa digunakan Langkahku. Bagi Gue kamar di hotel ini benar-benar nyaman banget dan bikin betah di dalam kamar. Kalau gak percaya Langkahku bisa coba pengalaman menginap di Ibis Arcadia Jakarta.

Fasilitas kamar yang lengkap dan mumpuni yang membuat kita betah di kamar
Fasilitas kamar yang lengkap dan mumpuni yang membuat kita betah di kamar /foto: Dokumentasi pribadi
Kamar mandi dengan bathtube sehingga bisa berendam dan relaksasi dan dilengkapi dengan toiletiers
Kamar mandi dengan bathtube sehingga bisa berendam dan relaksasi dan dilengkapi dengan toiletiers /foto: Dokuemntasi Pribadi

La Table Restoran dan Bar

Selain fasilitas kamar dan fasilitas penunjang lainnya Ibis Jakarta Arcadia mempunyai sebuah restoran dan bar bernama La Table. Bagi tamu hotel, La Table digunakan untuk lokasi sarapan pagi gratis yang berkonsep prasmanan. Untuk sarapan paginya disediakan masakan tradisional khas Indonesia dan cukup beragam masakan barat yang bisa kamu makan sepuasnya. Untuk tamu umum Langkahku juga bisa menikmati masakan restoran ini yang buka pada pukul 12.00 WIBsampai dengan 18.00 WIB. Langkahku juga bisa merasakan makan malam dengan suasana restoran ini yang dibuka pada pukul 18.00 WIB – 23.00 WIB.Restoran ini terdapat dua area yaitu indoor untuk non smoking area dan outdoor untuk smoking area. Menurut Gue makanan yang disajikan di sini cukup lezat dan kenyamanannya cukup baik. Buat Langkahku yang ingin cari tempat hangout mungkin La Table Restaurant ini bisa dijadikan refrensi.

La Table Restourant yang mempunyai konsep prasmanan dan ala carte di buka untuk tamu hotel dan umum
La Table Restourant yang mempunyai konsep prasmanan dan ala carte di buka untuk tamu hotel dan umum /foto: Dokumentasi pribadi
Makanan yang lezat dan beraneka ragam yang di sajikan di restoran La Table
Makanan yang lezat dan beraneka ragam yang di sajikan di restoran La Table /foto: Dokuemntasi Pribadi

Kesimpulan

Ibis Jakarta Arcadia ini bisa menjadi solusi menginap untuk Langkahku yang ini melakukan kegiatan Car Free Day di Area Thamrin dan Sudirman karena tempatnya yang strategis. Hotel ini juga bisa dijadikan refrensi menginap buat Langkahku yang tinggal di luar kota Jakarta yang ingin merasakan hiruk pikuk ibu kota dengan akses yang mudah. Hotel ini menyajikan kemudahan dengan budget yang terjangkau. Untuk harga hotel permalam kisaran Rp 400.000/malam sampai dengan Rp 600.000/malam. Untuk detailnya Langkahku bisa melihat ketersediannya di sini. Untuk yang ingin merasakan hotel dengan kolam renang tertinggi di Jakarta bisa cek artikel Gue di sini ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika Langkahku punya kritik dan saran bisa tulis di kolom komentar. Sampai jumpa di Langkahdody selanjutnya!

Instagram TV melihat langsung Ibis Jakarta Arcadia /Video: https://instagram.com/langkahdody/

Anda mungkin juga menyukai:

2 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.