Halo Langkahku kali ini gue akan mereview salah satu kafe sekaligus bar di Bilangan Pasar Baru Jakarta, namanya Kay’s Café & Bar. Tempat ini mempunyai konsep yang unik, dimana terdapat kafe di lantai satu dan bar di lantai dua. Selain itu tempat ini juga menyatu dengan hotel bintang empat loh. Kay’s Cafe n Bar terletak di Jalan Pintu Air V no 53 RT 05 RW 8 Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

uasana Kay's Cafe dibagian dalam ruangan /foto: dokumentasi pribadi
Suasana Kay’s Cafe dibagian dalam ruangan /foto: dokumentasi pribadi
Kay's Cafe mempunyai kapasitas 80 kursi, cocok banget yang mau ngadain acara di kay's Cafe /foto: dokumentasi pribadi
Kay’s Cafe mempunyai kapasitas 80 kursi, cocok banget yang mau ngadain acara di kafe ini /foto: dokumentasi pribadi

Softlaunch Bersama Klub Blogger

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Jumat tanggal 26 April 2019 Langkahdody berkesempatan menghadiri acara softlaunch Kay’s Café & Bar. Pukul 18.30WIB acara dimulai dengan registrasi dan langsung menuju tempat duduk yang telah disediakan. Gue langsung bertemu dengan teman-teman klub blogger dan buku yang sudah hadir dan kami disambut dengan penampilan dari Wednesday Vibe.

Sambil menunggu yang lainnya datang kami mengambil welcome drink dan makanan ringan. Pukul 19.00WIB acara dimulai dengan sambutan pemilik dari Kay’s Café & Bar Bapak Chris. Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan dan sedikit menjelaskan tentang konsep kafe ini. Selesai sambutan pembawa acara mengundi satu buah lucky dep voucher menginap di Marc Hotel. Untuk undian pertama gue belum beruntung, masih ada tiga voucher yang akan dibagikan dari acara softlaunch Kay’s Café & Bar ini. Setelah itu para undangan diajak untuk menyantap makanan yang telah dipesan. 

Tempatnya instagramable banget banyak properti yang bisa dijadikan background foto loe /foto: dokumentasi pribadi
Tempatnya instagramable banget banyak properti yang bisa dijadikan background foto loe /foto: dokumentasi pribadi
Tempat duduk gue yang telah disediakan oleh pihak cafe /foto: dokumentasi pribadi
Tempat duduk gue yang telah disediakan oleh pihak cafe /foto: dokumentasi pribadi

Mencoba Kafenya

Makanan pertama yang datang adalah appetizer. Untuk makanan pembuka ini sifatnya sharing. Makanan pembukanya ada kentang goreng, calamari, onion ring, chiken wings saus wijen, chiken karage, dory tepung dan banyak lagi. Kami semua mencoba satu-persatu makanan di atas meja dengan lahap sampai piring kosong diganti dengan yang baru oleh pelayan kafenya. Selesai memakan makanan pembuka kami melanjutkan memakan makanan utama atau maincourse.

Makanan utama yang gue pesan adalah nasi goreng kampung. Ini yang gue suka dari kafe ini, walupun suasananya kebarat-baratan tetapi tersedia makanan Indonesia juga. Untuk porsinya nasi goreng kampung ini menurut gue pas, tidak terlalu banyak tidak terlalu sedikit. Untuk rasa nasi goreng kampung ini, terasa banget rempah-rempahnya dan pastinya bikin loe pengen nambah lagi.

Selesai memakan makanan utama rasanya perut mulai penuh nih, tetapi masih ada sajian selanjutnya yaitu makanan penutup atau dessertDessert yang disajikan juga sifatnya sharing. Terdapat buah-buahan segar dan roti goreng coklat. Juga ada minuman yang paling gue suka di Kay’s Café & Bar ini yaitu Strawberry Lactobacillo, campuran jus strawberry dengan yakult. Rasanya seger banget, bikin mata melek deh pokoknya. Semua makanan yang disajikan di Kay’s Café & Bar semuanya nikmat dan enak pastinya.

Nasi goreng kampung dan buah sgar adalah menu rekomendasi dari gue /foto: Dokumentasi pribadi
Nasi goreng kampung dan buah sgar adalah menu rekomendasi dari gue /foto: Dokumentasi pribadi

Kay’s Café merupakan kafe berkonsep “Urban Coffe House” bertema coffe house. Kay’s cafe menyediakan pelayanan dengan ramah agar tamu yang berkunjung merasa nyaman serasa rumah sendiri dan pastinya ingin berkunjung kembali. Harga dari menu yang ditawarkan juga terjangkau dan cukup kompetitif sesuai segmen pasar di Kawasan Pasar Baru. Kay’s Café buka tujuh hari dalam seminggu. Cocok banget buat yang ingin santai setelah belanja barang-barang di Pasar Baru.

Mencoba Barnya

Setelah kami selesai makan di Kay’s Café, kami dibawa ke lantai dua untuk mengunjungi Kay’s Bar. Kay’s Bar merupakan bar berkonsep “Casual Bar” bertema beer house yang menyediakan minuman dan makanan dengan cepat dan tepat. Sebagai pendukung kenyamanan pengunjung Kay’s Bar juga menyuguhkan live music dan live DJ. Pokonya bikin betah berlama-lama di Kay’s Bar deh. Selain itu juga Kay’s Bar menawarkan paket-paket untuk event seperti birtday party, Engagement party, weeding bash, graduation party.

Akses menuju lantai dua yaitu Kay's Bar /foto: dokumentasi pribadi
Akses menuju lantai dua yaitu Kay’s Bar /foto: dokumentasi pribadi

Kenyamanan Karena Dua Area

Di Kay’s Bar ini gue merasa suasana party benar-benar terasa. Terdapat ruang indoor dan outdoor bikin tambah santai berlama-lama di bar ini. Mau dengar musik keras bisa di dalam dan kalau mau ngobrol santai bersama teman-teman bisa di luar ruangan. Minuman yang disajikan juga tidak hanya minuman beralkohol tetapi banyak minuman non alkohol yang bisa dipesan pastinya. Lalu acara selanjutnya adalah pengundian lucky dep sesi ke dua. Masih ada tiga voucher menginap di Marc Hotel yang kebetulan hotelnya menyatu dengan Kay’s Café & Bar ini.

uasana Outdoor di Kay's Bar bikin betah berlama-lama ngobrol sama teman /foto: dokumentasi pribadi
Suasana Outdoor di Kay’s Bar bikin betah berlama-lama ngobrol sama teman /foto: dokumentasi pribadi
Suasana Outdoor di Kay's Bar bikin betah berlama-lama ngobrol sama teman /foto: dokumentasi pribadi
Suasana Outdoor di Kay’s Bar bikin betah berlama-lama ngobrol sama teman /foto: dokumentasi pribadi

Keberuntungan Menghampiriku

Lalu acara selanjutnya adalah pengundian lucky dep sesi ke dua. Masih ada tiga voucher menginap di Marc Hotel yang kebetulan hotelnya menyatu dengan Kay’s Café & Bar ini. Pengundian dimulai dengan mengambil tiga buah kartu nama yang telah kita daftarkan saat registrasi. Setelah mengambil tiga kartu nama, pembawa acara tersebut mengumumkan pemenangnya. Alhasil gue beruntung banget karena nama gue dipanggil dan mendapat satu voucher menginap di Marc Hotel Pasar Baru. Sontak membuat gue kaget dan pastinya gue senang banget bisa mendapatkan hadiahnya. Jadi bisa staycation dan bisa review di Langkah Dody lagi dong.

Banyak minuman non alkohol juga yang disediakan /foto: dokumentasi pribadi
Banyak minuman non alkohol juga yang disediakan /foto: dokumentasi pribadi

Yuk buat Langkahku yang ingin kongkow bersama teman atau lagi belanja di Pasar Baru, bisa mampir di Kay’s café. Atau buat Langkahku yang ingin party sambil menikmati musik-musik keceh bisa langsung datang ke Kay’s Bar. Dijamin menambah keceriaan dalam hidup loe dan pastinya melepas penat deh. Sekian coffe break dan review kafe dari Gue sampai bertemu lagi di Langkah Dody selanjutnya. Info update tentang kafe ini bisa kalian dapatkan di instagramnya @Kaysjakarta.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *