Hidup di kota besar seperti Jakarta memang menuntut segalanya untuk diselesaikan dengan cepat. Ya, semuanya serba gegas dan ringkas. Bukan hanya dalam pekerjaan, bahkan saat beristirahat pun rasanya selalu ada tekanan untuk menyelesaikannya secepat mungkin. Termasuk saat coffee break yang seharusnya dilewatin dengan nyantai sambil ngobrol dengan dia dari layar purwarupa yang mungil. 

Ya, dengan jadwal gue yang belakangan ini makin ga manusiawi, kegiatan istirahat siang/sore yang seharusnya gue nikmatin dengan secangkir kopi mulai gak teratur. Tiap jam tiap menit ada aja halangan yang bikin gue gak tenang ataupun gak bisa tuntas saat lagi ngantri pesenan. Heran kok bisa….

Namun baru-baru ini nampaknya keberuntungan berpihak pada gue karena di area sekitar kantor tempat gue mengais rupiah sehari-harinya ada vending machine yang nyediain kopi. Bukan sembarang kopi tentunya karena kopi di vending machine ini berbeda dari kopi-kopi instan yang biasa kamu dapetin di minimarket atau toko-toko kelontong di pinggir jalan. Kopi yang dijual di mesin ini merupakan kopi olahan murni yang bisa kamu atur sendiri penyajiannya. Mau espresso? Piccolo? Tanpa gula? Semua bisa didapat dengan praktis di sini!

Praktis tanpa harus repot-repot membuat kopi teh atau coklat panas sendiri cukup 1 menit dengan jump start.
Praktis tanpa harus repot-repot membuat kopi teh atau coklat panas sendiri cukup 1 menit dengan jump start /foto: Dokumentasi pribadi

Apa itu Jump Start Coffee?

Adalah Jump Start Coffee, vending machine yang belakangan ini jadi langganan gue yang terletak di daerah De Ploeit Centrale, Jakarta Utara. Pertama kali gue nemu nih mesin pas lagi rencana ngantri di kafe deket kantor buat mesen secangkir Americano panas. Beruntung banget pas lagi dibikin bete ama antrian yang cukup lama ada temen gue yang Whatsapp kalau ada mesin kopi yang baru dipasang di salah satu area perkantoran di sekitar situ.

Varian kopi yang beraneka ragam dengan harga terjangkau  yang di sajikan di jumps start.
Varian kopi yang beraneka ragam dengan harga terjangkau yang di sajikan di jumps start /foto: Dokumentasi pribadi

Selain variasinya yang kadang bikin bingung milih dan penyajiannya yang cukup cepat, faktor harga membuat gue nyaman untuk nyisihin duit tiap butuh secangkir kopi di jam istirahat. Yak, setiap pilihan menu cuma 10.000 rupiah brur! Belum lagi kalau kamu pakai Go-Pay lagi promo 40% lho di bulan ini. Artinya kamu cukup ngelarin 6000 rupiah aja buat menikmati secangkir minuman hangat nan nikmat dari vending machine Jump Start Coffee ini. Oh iya kalau kamu lagi bosan ngopi ada juga teh dan coklat lho! Khusus buat menu kopi dan coklatnya gue udah kecanduan banget nih.

Pembayarannya menggunakan cashless (saat ini hanya go pay) tanpa buka dompet cari uang receh.
Pembayarannya menggunakan cashless (saat ini hanya go pay) tanpa buka dompet cari uang receh /foto: Dokumentasi pribadi

Bagaimana kalau gak pakai Go-Pay? untuk saat ini hanya bisa menggunakan GoPay tapi di mesin yang lain kemungkinan bisa menggunakan uang cash. Walaupun menurut gue bakal lebih nyaman lagi kalau ke depannya bisa terima kartu debit atau metode pembayaran elektronik selain Go-Pay ya.

Tinggal scan barcode yang ada di layar jump start.
Tinggal scan barcode yang ada di layar jump start /foto: Dokumentasi pribadi

Kesimpulan

Nah, apakah elu termasuk golongan yang doyan kopi murni tapi seret jadwal macem gue? Kalau iya mendingan lu segera cek lokasi terdekat, siapa tahu elu beruntung nemuin mesin ini pas lagi sibuk-sibuknya butuh kafein! Oiya Jumps Star juga sudah tersedia di kantor-kantor lainnya loh dan sudah ada varian yang dingin. Jadi bisa pilih mau dingin atau panas. Untuk yang suka minum kopi dengan kaya toast yang juara bisa cek artikel ini ya Langkahku. Jangan lupa follow instagram Gue di @DSenjaya89 buat info update lainnya.

Secangkir kopi yang cepat dari jump start bisa bikin hari-hari semangat.
Secangkir kopi yang cepat dari jump start bisa bikin hari-hari semangat /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *