Jumat, 24 Mei 2019 Kumparan kali ini berkolaborasi dengan FWD Life di #RamadanYangBeda ini mengadakan acara Kumpul Pinggir Kolam bertajuk BATAL yang artinya Buka Bersama Komunitas Lokal. Bertempat di Kantor Kumparan, acara Kumpul Pinggir Kolam sendiri pernah diadakan ditempat yang sama ditahun sebelumnya dengan tema yang berbeda dari tahun ini. Walaupun acara ini dikemas dengan sederhana tetapi sungguh banyak ilmu yang didapat . Tidak hanya sekedar kumpul-kumpul saja tetapi ada sesuatu yang bisa dibawa pulang dan dibagikan ke teman-teman kita.


FWD Life sendiri merupakan perusahaan asuransi jiwa joint venture yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Banyak sekali inovasi yang dihadirkan oleh FWD Life ini salah satunya adalah FWD Max.

FWD Max adalah sebuah aplikasi yang bisa diunduh di smartphone kita yang memungkinkan nasabah atau bukan nasabah terbantu dengan kebutuhannya, sehingga FWD Life bisa menjadi bagian dari kehidupan yang dijalani sesuai passion masing-masing.

FWD MAx memberikan informasi dan promo sesuai dengan ketertarikan Si Pengunduh. Dengan aplikasi FWD MAx kamu bisa megumpulkan poin dan menukarkannya dengan e-voucher maupun penawaran lain dari berbagai merchant.

megumpulkan poin dan menukarkannya dengan e-voucher maupun penawaran lain dari berbagai merchant.

Seluruh peserta diajak untuk mengunduh aplikasi FWD MAx dan mencoba langsung pengalamannya. Tidak hanya mencoba seluruh peserta juga bisa menukarkan pointnya dengan e-voucher dan ditukarkan dum dum thai tea, menarik kan! Kumpul Pinggir Kolam ini tidak hanya menikmati segelas Dumdum Thai Tea saja, tetapi ada 5 hal menarik yang harus kamu tahu. Apa saja itu?

Para undangan disambut dengan permainan akustik dari Alvin Baskoro. /foto: Dokumentasi Pribadi
Seluruh undangan mendapatkan segelas Dum Dum Thaitea dengan menukarkan point di aplikasi FWD Life. /foto: Dokumentasi Pribadi

5 hal menarik di acara Kumpul Pinggir Kolam Kumparan X FWD Life.

Bermain board games

Board games adalah permainan yang memberikan pelajaran mengenai literasi keuangan melalui simulasi kehidupan, termasuk perlindungan asuransi, masa pensiun dan persiapan investasi. Bentuknya permainannya seperti monopoli. FWD Life menciptakan inovasi yang sangat menarik dengan boar games ini karena semua orang bisa memahami tentang asuransi lebih mendalam dan lebih menyenangkan. Calon Nasabah juga tidak perlu membaca buku tentang asuransi sampai berbab-bab, karena dengan mengikuti permainan ini otomatis akan lebih mengenal yang namanya asuransi. Dan tidak berpandangan negatif tentang asuransi.

Buka puasa dengan teman baru dan suasana berbeda

Acara Kumpul Pinggir Kolam ini diadakan dibulan suci ramadan, maka dari itu terdapat acara buka puasa bersama. Buka puasa di acara Kumpul Pinggir Kolam pasti sungguh berbeda pengalamannya, karena selain bisa makan bareng teman-teman baru, kamu juga bisa menikmati suasana pinggir kolam kantor kumparan yang sungguh teduh. Menikmati gemercik air kolam, teduhnya pohon rindang dan diiringi musik santai bintang tamunya.

Teman-teman sedang asik mengambil makanan yang telah disediakan menjelang berbuka puasa. /foto: Dokumentasi Pribadi
Mas Uwan (kiri) dan Mas Said (kanan) sedang menikmati santapan berbuka di pinggir kolam. /foto: Dokumentasi Pribadi

Melihat penampilan band keceh

Hal menarik ini pastinya ditunggu-tunggu oleh para peserta Kumpul Pinggir Kolam apalagi kalau bukan melihat penampilan dari band favorit sambil nyanyi bareng. Untuk kali ini ada 3 bintang tamu yang dihadirkan.

Diawali dengan penampilan Alvin Baskoro yang menyambut kedatangan para peserta.

Suara yang merdu dan syahdu, petikan gitar yang memecahkan suasana menjadi sangat santai banget dan teduh. Tidak hanya sendiri kali ini Alvin Baskoro juga ditemeni oleh Ninetwlv menampilkan sajian yang kena banget ditelinga. Pas banget kan lagi puasa ditemeni lagu bergenre seperti ini, menikmati senja yang benar-benar epic.

Selanjutnya penampilan akustik dari Pamunqkas yang menemani para peserta Kumpul Pinggir Kolam berbuka puasa.

Suara indahnya memecahkan suasana ramai saat itu. Ada 3 lagu yang dibawakan di penampilannya kali ini. Sampai-sampai para peserta dibawah terenyuh di setiap lirik yang dikatakan oleh Pamunqkas.

Bintang tamu yang ke 3 sekaligus penampilan penutup adalah The Panturas.

Sebuah musik klub rock selancar kotemporer yang bikin goyang-goyang. Seluruh peserta dibawa dalam sebuah dunia yang berbeda. Semua menikmati sajian musik yang ditampilkan mulai dari peserta sampai fans fanatik yang diberi nama ABK Panturas. Semua hanyut dalam musik dan berbaur menjadi satu membunuh identitas yang disajikan dalam acara ini yaitu berenang di dalam kolam bukan hanya di pinggir kolam. The Pamungkas keren.

Set Panggung dari acara Kumpul Pinggir Kolam bersama Kumparan x FWD Life. /foto: Dokumentasi Pribadi

Talk show bersama nara sumber yang hebat dibidangnya

Tidak hanya senang-senang dan kumpul-kumpul, acara Kumpul Pinggir Kolam ini juga banyak faedahnya karena para peserta bakal mendengarkan ngobrol seru seputar finansial dan asuransi bersama travel blogger yaitu Kadek Arini dan visual artist & musisi yaitu Sir Dandy. Obrolan kali ini membahas tentang pentingnya proteksi diri sebagai pekerja seni.

Topik ini penting banget buat kamu yang bekerja sebagai kreatif dan freelancer yang tidak mempunyai asuransi jiwa dimana biasanya disediakan oleh tempat bekerja. Dalam obrolannya juga dibahas tips memilih asuransi dimana asuransi itu sebaiknya dipilih berdasarkan kebutuhan dan kesanggupan finansial. Contohnya FWD Life yang menawarkan asuransi kesehatan yang hanya seharga nasi kapau.

Untuk mengurus klaim juga tidak perlu khawatir karena selama berkas-berkas yang diperlukan lengkap, Di FWD life klaim bisa dicairkan dengan sangat mudah dan cepat. Seperti jentikan jari Thanos ya, sekali jentik semua beres.

Pembawa Acara sedang memberikan informasi tentang pembicara yang akan menemani acara ini. /foto: Dokumentasi Pribadi

Bagi-bagi hadiah menarik

Acara Kumpul Pinggir Kolam tidak hanya bertaburan bintang tetapi bertaburan hadiah juga. Baru datang saja sudah diberikan hadiah berupa goodie bag menarik dari FWD Life. Geser sedikit unduh aplikasi FWD Max dapat hadiah lagi berupa proteksi gratis selama 7 hari. Masuk lounge A ikuti game board bisa dapat voucher MAP total jutaan rupiah. Tunjuki aplikasi dan tuker point di FWD Max bisa dapat Dum Dum Thai Tea. Ikuti Games bola di kolam renangnya Kumparan ada hadiah jutaan rupiah ditambah smartphone. Ikuti kompetisi foto instagram dapat smartphone lagi. Benar-benar untung banget bisa datang ke acara Kumpul Pinggir Kolam bersama Kumparan dan FWD Life.

Aplikasi FWD Life bisa di unduh di google playstore dan apps store untuk para nasabah dan non nasabah. /foto: Dokumentasi Pribadi

Nah buat kamu yang apabila masih berpikir negatif tentang asuransi dan menganggap asuransi adalah sia-sia. Dimana kamu itu sebenarnya memiliki segudang aktivitas dan setumpuk tanggung jawab. Kamu bisa pelajari di websitenya FWD Life di sini atau bisa juga follow sosial medianya FWD Life instagram, Facebook, twitter. Dengan mengetahui informasi dari FWD Life kamu akan sadar bahwa FWD Life sangat dekat dan banyak memberikan kemudahan.

Untuk kamu yang ingin mengikuti acara Kumpul Pinggir Kolam selanjutnya kamu pantau terus sosial medianya Kumparan dan jangan lupa unduh aplikasinya, agar kamu tidak ketinggalan berita terkini dan terpercaya. Kumparan selalu memberikan acara yang menarik untuk diikuti seperti acara Komit Up, cek artikel Komit Up disini.

Gue sedang duduk di booth foto sambil menikmati alunan musik Pamungqas. /foto: Dokumentasi Pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *