Beberapa saat yang lalu Gue berkesempatan staycation disalah-satu hotel berbintang di Jakarta yaitu Manhattan Hotel. Zaman now kalau gak foto di tempat yang instagramable dan posting di instagram rasanya kurang hits, katanya si begitu.

Manhattan Hotel terletak di JL Prof. Dr. Satrio No.1, Kav. 22, Jakarta Selatan, RT.7/RW.4, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, 12950, Indonesia. Langkahku bisa reservasi kamar dengan menghubungi (021) 30040888 atau bisa klik di sini. Manhattan Hotel Jakarta terkenal dengan letaknya yang strategis dan kolam renang yang berada di rooftop. Hotel ini berlokasi tepat di kawasan Jakarta yang energik. Dapat dijangkau 5-15 menit jalan kaki untuk sampai ke pusat perbalanjaan ITC Kuningan, Kuningan City, Lotte Shoping Avenue. Dan hanya 30 menit berkendara ke Bandara International Soekarno-Hatta.

Nampak kejauhan gedung-gedung pencakar langit Jakarta disekitaran Manhattan Jakarta
Nampak kejauhan gedung-gedung pencakar langit Jakarta /foto: Dokumentasi pribadi

Fasilitas Manhattan Jakarta

Manhattan Hotel Jakarta memberikan kenyamanan dan kemudahan para tamu dan pengunjung. Hotel ini menyediakan 255 kamar serta serangkaian fasilitas-fasilitas seperti grand capital ballroom. 9 ruang pertemuan, Long-Island Boardroom, dan Avenues Meeting Rooms, tempat fitnes dan tentunya swiming pool yang berada di lantai 8. Hotel ini mempunyai lobi yang luas dan layanan 24 jam serta keamanan yang lumayan baik. Untuk layanan internet hotel ini juga menawarkan akses internet wireless di setiap kamar dan ruang publik. Terdapat parkir mobil dan parkir motor juga loh.

Swiming pool Manhattan Jakarta jadi primadona tamu hotel karena berada diatas dengan pemandangan kota.
Swiming pool Manhattan Jakarta jadi primadona tamu hotel karena berada diatas dengan pemandangan kota /foto: Dokumentasi pribadi
Melihat city light  dari swimming poolnya Manhattan Jakarta.
Melihat city light dari swimming poolnya Manhattan Jakarta /foto: Dokumentasi pribadi

Kamar Hotel

Saat itu Gue memilih kamar eksekutif king bebas asap rokok. Kamarnya cukup luas dengan pemandangan kota dan Jalan Rasuna Said. Tempat tidur cukup empuk dan ditambah sofa panjang menambah kesan elegan. Lantai dari kamar dibalut dengan karpet. Terdapat televisi LED, kulkas, meja kerja dan lemari. Untuk kamar mandinya terdapat bathtub dan shower, cukup luas untuk seukuran kamar mandi. Tetapi tidak ada pemandangan apapun dikamar mandi. Peralatan mandi pun disediakan mulai dari sabun sikat gigi dan perlengkapan kebersihan lainnya.

Kasur empuk dengan berbagai pilihaan single twin atau double.
Kasur empuk dengan berbagai pilihaan single twin atau double /foto: Dokumentasi pribadi
Kamar hotel yang cukup luas dan nyaman di lengkapi LED TV untuk membunuh kebosanan di Manhattan Jakarta.
Kamar hotel yang cukup luas dan nyaman di lengkapi LED TV untuk membunuh kebosanan /foto: Dokumentasi pribadi
Kamar mandi dilengkapi dengan bathub dan dilengkapi dengan toileters seperti sabun, sikat gigi, shampo dsb .
Kamar mandi dilengkapi dengan bathub dan dilengkapi dengan toileters seperti sabun, sikat gigi, shampo dsb /foto: Dokumentasi pribadi

Keesokan paginya Gue mencicipi restoran di lantai 3 untuk sarapan. Restorannya memiliki ukuran cukup luas dan makanan yang disajikan cukup variatif. Dari masakan Indonesia, barat, dan India. Semua yang tersaji di restoran ini sangat lengkap dan lezat. Buah-buahan, pastri, jajanan pasar membuat Gue betah berlama-lama di restoran ini. Untuk sekelas hotel berbintang lima Manhattan Hotel Jakarta, makanan yang disajikan sudah cukup variatif . Restoran ini juga bisa digunakan untuk brunch atau diner.

Kesimpulan

Menurut Gue yang perlu diperbaiki adalah dari segi liftnya saja karena tap/mesin akses kartu pada lift sangat sulit digunakan. Sensornya kurang peka kaya hubungan Gue gitu hahha . Saat itu Gue mempunyai kendala dimana ketika Gue akan masuk lift menujulantai kamar Gue, lift tersebut susah digunakan. Tetapi dengan sigap staf membantu Gue untuk mentap kartu yang Gue punya denga kartu yang baru.

Itulah ulasan Gue kali ini semoga bisa menjadi refrensi untuk Langkahku yang ingin staycation. Informasi harga kamar tergantung tipe kamar mulai dari Rp 900.000/malam sd Rp 9.000.000/malam. Cukup terjangkau disertai makan pagi. Bagi langkahku yang ingin mencoba staycation yang lebih murah bisa cek di sini.

Pemandangan Kota Jakarta di Pagi hari diambil dari swimming pool Manhattan Jakarta.
Pemandangan Kota Jakarta di Pagi hari diambil dari swimming pool Manhattan Jakarta /foto: Dokumentasi pribadi
Berenang dengan pemandangan gedung pencakar langit cuma di Manhattan Jakarta.
Berenang dengan pemandangan gedung pencakar langit cuma di Manhattan Jakarta /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *