Halo Langkahku, pada hari senin, 22 Juli 2019 Gue mengunjungi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang. Banyak sekali brand mobil di sana dan langkah kaki ini membawa Gue ke boothnya Nissan. Gue penasaran sama Mobil All New Livina karena desain mobilnya berbeda dari Nissan Livina sebelumnya. Mobil yang bikin penasaran ini terpampang di atas pangung bersama seorang Artis Indonesia. Waw ternyata sedang ada #CeritaLivina bersama Mba Donna Agnesia.

Cerita Livina bersama Donna Agnesia

Mba Donna menceritakan pengalamannya bersama Nissan Livina. Mba Donna menggunakan Nissan Livina sejak 2015. Ia juga memberikan alasannya memilih Livina sebagai kendaraan sehari-hari. Nissan Livina merupakan mobil yang cocok bagi Ia karena punya kabin dan bagasi luas yang merupakan wanita dengan banyak barang. Livina juga cocok sekali dengan kegiatan ia shooting, beraktivitas sehari-hari, hingga liburan bersama keluarga karena nyaman dikendarai sebagai penumpang maupun pengemudi.

Donna Agnesia berfoto dengan All New Livina yang merupakan mobil yang dipakai saat ini.
Donna Agnesia berfoto dengan All New Livina yang merupakan mobil yang dipakai saat ini /foto: Dokumentasi pribadi

Alasan kamu harus punya All New Livina.

Setelah mendengarkan #CeritaLivina bersama Mba Donna Agnesia dapat disimpulkan bahwa All New Livina ini merupakan mobil yang pas buat semua kalangan. Tampilan total baru ini membuat mobil ini tampil berbeda. Dan ini adalah beberapa alasan yang Gue rangkum setelah mendengar cerita Mba Donna dan pengalaman melihat langsung mobil ini.

Eksterior yang Elegan

Berbicara soal desain, mobil All New Livina ini sangat berbeda dengan Livina pendahulunya. Multi Purpose Vehicle terbaru ini hadir lebih besar, lebih modern, dan lebih kokoh. Livina yang dulunya memiliki desain ceper, sekarang memiliki bodi gendut dan lebih tegas. Pokoknya lebih elegan dan ganteng banget deh Langkahku. Meskipun begitu Identitas desain Nissan tidak dihilangkan karena V-Motion grille tetap dipertahankan.

V-Motion grille tetap dipertahankan di All New Livina sebagai identitas Nissan.
V-Motion grille tetap dipertahankan di All New Livina sebagai identitas Nissan /foto: Dokumentasi pribadi

Dilihat dari tampilan luar, mobil ini mempunyai lampu sipit. Lampu ini terlihat lebih mewah karena dilengkapi dengan lampu LED, yang berfungsi sebagai lampu berkendara siang hari. Lampu ini otomatis menyala saat mesin dihidupkan dan di bawahnya terdapat lampu senja yang bisa dipadamkan. hanya Livina yang memakai lampu bernama Dual LED Signature with DR, keren ya Langkahku.

Dual LED Signature with DR yang hanya dipunyai All New Livina.
Dual LED Signature with DR yang hanya dipunyai All New Livina /foto: Dokumentasi pribadi

Interior yang mewah

Bagian dalam yang mewah dengan kursi berlapis kulit adalah bagian yang membuat kendaraan ini sungguh berbeda dengan mobil lain di segmennya. Tidak hanya itu, semua kursi bisa dilipat hinga 90 derajat, sehingga barang yang dibawa bisa lebih banyak. Mobil ini memiliki banyak sekali saku penyimpan barang yang terdapat dibelakang kursi depan, lalu dibawah kursi baris kedua, dan yang terakhir di kursi baris ketiga.

Kursi mobil yang bisa dilipat sesuai keinginan tidak menggangu pengemudi
Kursi mobil yang bisa dilipat sesuai keinginan tidak menggangu pengemudi /foto: Dokumentasi pribadi

Tahu gak Langkahku kalau mobil ini terdapat head unit (HU) dengan layar sentuh 7 inci yang dilengkapi apple car play dan android auto, MID dengan eco indicator. Waw banget kan. Lalu menariknya lagi kapasitas bagasinya yang lega. Apalagi kursinya dapat dilipat rata, sehingga mempermudah akses untuk masuk maupun keluar barang. Untuk desain setir mobil ini, Gue merasa pas dan nyaman untuk digenggam. Lalu adanya tombol audio disetir sangat memudahkan dalam mengatur head unit. Tombolnya juga empuk dan nyaman untuk ditekan oleh jempol Langkahku loh.

Desain setir All New Livina yang nyaman dan terdapat tombol HU membuat nyaman dan memudahkan.
Desain setir yang nyaman dan terdapat tombol HU membuat nyaman dan memudahkan /foto: Dokumentasi pribadi

Fitur yang berlimpah

Menambah rasa percaya diri ketika mengendarai mobil ini saat bermanuver baik di jalan datar maupun tanjakan, Nissan telah melengkapi mobil barunya itu dengan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control. Lalu ada sistem infotainment dilengkapi fitur koneksi Apple CarPlay. Fitur ini cukup langka tersedia sebagai standard di produk segmen Low MPV. Ada juga smart key dengan tombol start-stop.

Untuk varian E MT, EL MT, dan EL AT memakai pelek 15 inci dengan roda 185/65 R15. Sedangkan VE AT dan VL AT pakai pelek lebih besar yaitu 16 inci dibalut ban 205/55 R16
Untuk varian E MT, EL MT, dan EL AT memakai pelek 15 inci dengan roda 185/65 R15.
Sedangkan VE AT dan VL AT pakai pelek lebih besar yaitu 16 inci dibalut ban 205/55 R16
/foto: Dokumentasi pribadi

Untuk Fitur keselamatan terdapat dual SRS airbagsafety belt 3P ELR 7 pcs, auto hazard light on emergency brakingparking sensor dan kamera belakang, dan sistem pengereman ABS dan EBD untuk tipe E MT, EL MT, dan EL AT, serta tambahan BA untuk tipe VE AT dan VL AT. Mobil ini mengusung mesin 1.499 cc dan mempunyai sistem bahan bakar ECCS yang bisa dipastikan membuat mobil ini efisien dalam penggunaan bahan bakar. Dengan fitur-fitur berlimpah, mobil ini dapat bersaing dipasaran.

Untuk warnanya, tersedia enam pilihan yaitu ruby redsunset orangeblack knighttimeless greysilver tech, dan white pearl. Dan untuk harganya, mobil ini dibanderol Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta. Apakah Langkahku tertarik untuk mempunyai jagoan Nissan ini? Untuk info lebih lanjut Langkahku bisa cek websitenya di sini. Untuk Langkahku yang ingin tahu cerita perjalananku bisa cek di sini ya.

Nissan All New Livina di GIIAS 2019
Tampilan All New Livina di GIIAS 2019 /foto: Dokumentasi pribadi.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *