Tahun 2019 lalu sebelum menuju 2020 Gue punya segudang visi untuk dicapai. Pasti Langkahku juga kan? Memang visi itu harus dipunyai oleh setiap orang terutama kaum milenial. Menurut Gue Dengan kita memiliki visi hidup, maka kita hidup di dunia ini tidaklah hanya ikut-ikutan saja, tanpa memiliki suatu target dalam hidup, namun kita memiliki komitmen dan tujuan serta makna dari hidup kita dan jalan kita lebih terarah. Setelah punya visi barulah kita menjalankan misi. Misi-misi apa saja yang ingin dijalankan dan kira-kira apa saja yang menjadi halangan. Jangan kita hanya menikmati hidup saat ini saja tetapi tidak memikirkan kedepannya. Jadi siap menjalani MiSSION2020 ini Langkahku?

Dream, Believe and make it Happen. Bermimpilah yakinlah pada mimpi itu dan wujudkan menjadi nyata.

AGNEZ MO, Aktris dan Penyanyi

Dari kutipan Agnez Mo Langkahku bisa belajar bahwa bermimpilah, punyai visi hidup dan yakin dapat mewujudkan dengan misi Langkahku. Ya walaupun tidak semudah membalik telapak tangan, harus berproses dahulu. Banyak rintangan yang bisa menghadang misi yang kita punya. Di sinilah tekat yang kuat diuji, yakin bahwa ada solusi. Apakah bisa melewatinya atau kita hanya diam saja?

Millenial harus bisa menentukan visi dan menjalankan MiSSION2020 kedepan agar menjalani hidup dengan tertata dan penuh rencana.
Millenial harus bisa menentukan visi dan menjalankan MiSSION2020 kedepan agar menjalani hidup dengan tertata dan penuh rencana /foto: Dokumentasi Pribadi

Arti sebuah visi tanpa menjalani misi

Tentu Langkahku tahu bahwa visi adalah tujuan, masa depan, cita-cita, mimpi atau hal yang ingin dilakukan. Sedangkan misi adalah langkah, bentuk atau cara untuk mewujudkannya. Kalau sudah punya visi tapi tidak menjalani misi untuk apa? Seperti pohon diterpa angin. Tidak mengukti arah angin yang berhembus. Tentu Langkahku tidak mau seperti itu kan? Jadi mulai sekarang tentukan visi Langkahku dan hadapi misi-misi kita ya.

Kaum Millenial ini adalah usia yang teapat untuk menetapkan visi dan misi agar hidup lebih terarah.
Kaum Millenial ini adalah usia yang teapat untuk menetapkan visi dan misi agar hidup lebih terarah /foto: Dokumentasi Pribadi

MiSSION2020 Langkahku apa?

Sebagai orang yang suka travelling pasti 50% hidup Gue dihiasi dengan jalan-jalan. MiSSION Gue di tahun 2020 adalah bisa mengexplore banyak tempat terutama di Wilayah Sulawesi. Karena Gue berkeinginan bisa menjelajahi provinsi-provinsi di Indonesia. Bisa membagikan keindahan Indonesia lewat tulisan, gambar dan video. Dibalik misi Gue ini Gue punya visi yang mana Gue mau berbagi kepada teman-teman tentang tempat yang harus banget dijelajahi. Mau berbagi pengalaman apa yang Gue rasakan. Salah satunya tulisan perjalanan Gue di sini. Nah kalau Langkahku, apa sih visi dan misinya dalam menjalankan hidup ini? Kalau masih bingung Gua ada sedikit cara untuk bisa melihat gambaran tentang visi misi kalian.

Langkahku bisa buka websitenya di sini. Lalu Langkahku akan diajak menjawab pertanyaan pilihan ganda yang mana pertanyaannya itu seputar perencanaan. Setelah memilih jawaban Langkahku akan di informasikan tipe millenial seperti apa. Mungkin dari sinilah Langkahku bisa mendapatkan gambaran dan menentukan visi dan misi dalam hidup. Langkahku juga bisa berbagi kepada teman-teman yang lain agar bisa saling konsultasi dan menjalani hidup penuh makna.

Mencoba website MiSSION2020 sekarang dan ketahuilah gambaran diri kamu sekarang juga.
Mencoba website MiSSION2020 sekarang dan ketahuilah gambaran diri kamu sekarang juga /ilustrasi IDN Times

Solusi yang bikin nyaman yang patut dicoba

Laporan Indonesia Millenial Report di tahun 2019 mengungkapkan sebanyak 80,2% milenial masih menggunakan tabungan konvensional, sementara itu 6% menggunakan kartu kredit dan hanya 2,9% yang memiliki asuransi jiwa. Pada laporan yang sama juga disebutkan jika sebagian besar atau sebanyak 51,1% milenial menghabiskan pendapatannya untuk kebutuhan bulanan dan hanya 10,7% milenial yang mengalokasikan dana untuk tabungan. Rendahnya kebutuhan untuk memiliki asuransi jiwa di kalangan milenial ini konsisten dengan hasil Manulife Investor Sentiment Index Study XI (MISI XI) yang dikeluarkan tahun 2017. Penelitian yang dilakukan pada masyarakat Indonesia dengan rentang usia di atas 25 tahun tersebut memperlihatkan jika prioritas utama mengenai kebutuhan finansial masyarakat Indonesia masih berupa simpanan dana tabungan untuk Pendidikan sebesar 29% sementara untuk perlindungan jiwa hanya sebesar 1%.

Coba cek dompet sekarang banyakan struk belanja apa duitnya?
Coba cek dompet sekarang banyakan struk belanja apa duitnya? / ilustrasi Maniulife Indonesia

Mungkin ini bisa jadi pilihan Langkahku ke depan menjalani hari-hari dengan perlindungan diri dengan segala manfaatnya. Perlindungan diri atau asuransi memang tidak dapat menghentikan resiko namun dapat mengurangi dampak dari kerugian yang timbul dari sebuah resiko. Asuransi bisa meminimalkan resiko yang berkaitan dengan kerugian. Kita tidak pernah tahu kemungkinan kejadian yang akan dialami. Bisa saja hal tersebut adalah penghadang dari MiSSION2020 kita?

Dan di sinilah Manulife Indonesia mengeluarkan produk asuransi yang diberi nama MiSmart Insurance Solution (MiSSION). Produk asuransi ini memberikan perlindungan jiwa, investasi optimal serta Manfaat Akhir Pertanggungan. Jadi kaya rasa takut akan kerugian itu bisa sedikit teratasi. MiSmart Insurance Solution dilengkapi dengan pilihan tambahan Asuransi kesehatan sebagai pilihan cerdas dalam menghadapi berbagai risiko kehidupan,

Kita harus melihat dengan pintar apa yang bisa menjadi peluang untuk menjalankan MiSSION2020
Kita harus melihat dengan pintar apa yang bisa menjadi peluang untuk menjalankan MiSSION2020 /foto: Unsplash

Mengapa harus MiSmart Insurance Solution untuk MiSSION2020 ini?

Kita suka ragu kalau ada telepon yang menawarkan asuransi. Karena kita belum aware dengan asuransi. Padahal manfaat asuransi itu banyak loh pastinya selain meminimalisir kerugian. Contohnya bisa memberikan ketenangan jiwa, sebagai investasi atau tabungan, dan membantu mengatur keuangan kita. Di usia saat ini adalah saat yang tepat buat berasuransi loh Langkahku. Mengapa? karena memiliki asuransi di usia muda membuat biaya premi yang perlu dibayar lebih murah. Ini karena risiko jatuh sakit atau tutup usia ketika masih muda dianggap masih kecil. Dan aplikasi kita peluangnya lebih besar diterima oleh perusahaan asuransi.

Melihat kecenderungan rendahnya alokasi finansial milenial untuk perlindungan atau asuransi jiwa, Manulife Indonesia berinisiatif meluncurkan MiSSION. MiSSION yang Berani #JadiAndalan yang memberikan Solusi 3 in 1 yaitu Proteksi, Investasi, dan Kesehatan untuk melengkapi kenyamanan hidup. Manfaat utamanya yakni,

  • Premi terjangkau dan bisa memilih premi sesuai kebutuhan. Preminya dimulai dari Rp. 4.000.000/USD 400 per tahun.
  • Mempunyai manfaat loyalitas sampai dengan 750%. Di mana 50% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-10 dan 700% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-25.
  • Penggantian biaya rumah sakit sesuai tagihan Jika Langkahku membeli asuransi tambahan. Manfaat Penggantian Biaya Rumah Sakit sesuai dengan yang tercantum pada Tabel Manfaat Perawatan Rawat Inap, baik karena sakit maupun kecelakaan.
  • Uang Pertanggungan Optimal karena Perlindungan Jiwa terkafer Hingga Seumur Hidup /Hingga 110 Tahun.
Gambaran tentang MiSmart Insurance Solution yang menguntungkan
Gambaran tentang MiSmart Insurance Solution yang menguntungkan /ilustrasi: Manulife Indonesia

Untuk mengetahui detail dari MiSSION langkahku bisa cek webnya di https://www.manulife.co.id/mission/ untuk melengkapi MiSSION2020 Langkahku.

Tentukan visi dan jalankan misi mulai dari saat ini
Tentukan visi dan jalankan misi mulai dari saat ini /foto: usnplash

Anda mungkin juga menyukai:

27 Komentar

  1. Milenial Emang wajib banget yah punya visi dan misi . Thanks ini nanti ku berikan sama anakku deh infonya.. biar lebih dini mengetahui dan bisa lebih terarah nantinya

    1. hai mba mei terima kaish sudah mengunjungi blog aku, ia mba bener penting bgt si mengetahui info ini sejak dini. semoga membantu terima kasih

    1. hai kak hida thnks sudah berkunjung ke blog saya, ia bener banget kak, semoga informasinya membantu ya kak terima kasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *