“Sepuluh langkah di depan” sepenggal kalimat dari film Amerika Serikat bergenre drama action berjudul No Escape yang selalu mengingatkan Gue bagaimana menjadi orang yang selalu optimis dalam berbagai hal. Film ini juga mengingatan Gue bagaimana resolusi sebagai pemicu semangat agar mampu terwujud. Jika resolusi belum terwujud berarti kita belum berusaha keras dan aksi kita belum cukup. Jangan sampai resolusi yang kita sudah buat hanya sebagai khayalan belaka. Resolusi harus dikejar untuk mendorong tercapainya cita-cita yang tercatat sebagai harapan dan akhirnya bisa terlaksana.

Walaupun di tahun 2020 banyak harapan yang tertunda dan membuat kita kecewa, tapi janganlah menjadikan diri kita terpuruk. Sikapi tahun 2020 dengan positif, karena banyak hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil. Jangan sampai harapan baik atau resolusi yang sudah kita buat ikut punah. Film No Escape ini bisa menggambarkan resolusi tahun baru Gue. Pokoknya New Years, New Me banget yang mana bisa bikin Gue termotivasi. Ngomong-ngomong Langkahku ada yang tahu film ini dan sudah menontonnya? Nah kalau belum Gue sedikit ceritakan sinopsis filmnya ya.

Berfoto dengan latar belakang menara kembar Petronas
Berfoto dengan latar belakang menara kembar Petronas /foto: Dokumentasi Pribadi

Sinopsis film “No Escape” perjuangan keluarga yang optimis keluar dari bahaya

Film rumah produksi The Weinstein Company ini mengisahkan tentang Jack Dwyer (Owen Wilson) diterima di perusahaan baru dan ditempatkan di sebuah negara di Asia Tenggara. Jack membawa serta keluarganya pindah ke negara yang masih asing baginya. Di dalam pesawat keluarga tersebut bertemu dengan Hammond (Pierce Brosnan), pria asal Inggris yang membantunya menemukan transportasi ke hotel tempat keluarga tersebut tinggal. Keduanya pun jadi berteman setelah bertemu untuk pertama kalinya. Sayangnya, keluarga ini pindah di waktu yang tidak tepat. Di negara tersebut sedang terjadi usaha kudeta dari pemberontak kepada pemerintah dan terjadi kerusuhan. Selain menyasar aparat pemerintah, para pemberontak tersebut menangkap para orang asing untuk dibunuh. Yang berarti keluarga ini terjebak dan dalam bahaya. Jack pun mencari berbagai cara untuk membawa istrinya Annie (Lake Bell) serta kedua putrinya Lucy (Sterling Jerins) dan Briegel “Beeze” Dwyer (Claire Geare) ke tempat yang aman.

Apakah ada jalan keluar untuk keluarga ini? Apakah keluarga ini selamat? Penasarankan dengan akhir ceritanya? Sepenggal cerita ini dapat Langkahku saksikan dalam film No Escape sebuah film bergenre drama action garapan John Erick Dowdle. Film yang tayang perdana pada tahun 2015 di Amerika ini telah meraup keuntungan lebih dari 54 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 27 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Situs IMDb telah memberi skor 6,8 dari 10. Sempat berfikir sih bagaimana ya jika situasi tersebut terjadi pada kita? apa yang bisa kita perbuat?

Poster film "No Escape" yang tayang perdana tahun 2015 di Amerika
Poster film “No Escape” yang tayang perdana tahun 2015 di Amerika /foto: google.com

New Year New Me: Siapa bilang no escape?

Sebagai orang yang suka jalan-jalan mau ke tempat manapun begitu menyenangkan. Mau jauh ataupun dekat selalu merasakan pengalaman yang berbeda. Waktu yang sebentar maupun lama terasa mengasikan. Jadi teringat perjalanan Gue ke Malaysia, walaupun sebentar tapi banyak keseruan yang Gue dapatkan, selengkapnya bisa cek di sini. Perjalanan Gue di tahun 2020 terasa berbeda karena adanya pandemi, tapi bukan berarti kita tidak bisa berkarya dan hanya diam saja. Kita sama-sama berjuang untuk tetap sehat dan perekonomian dapat berjalan. Kita bisa jadi pahlawan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang pemerintah tetapkan. Beberapa rencana penting yang sudah tersusun dari tahun lalu pun gagal total karena keadaan 2020 yang kurang mendukung. Meskipun begitu, kita tidak boleh putus asa karena masih ada harapan untuk tahun 2021. Berikut adalah resolusi Gue di tahun 2021

No Escape untuk hidup yang lebih sehat

Pandemi di tahun 2020 ini membuat kesehatan menjadi ‘mahal’. Harapan untuk sehat menjadi doa rutin setiap tahun. Hidup sehat bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, dan masakan rumah lainnya yang bergizi tinggi. Tak hanya itu, kita juga harus menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga setidaknya 30 menit sehari agar tubuh lebih bugar dan semangat dalam menjalani hari. Dan yang paling penting patuhi protokol kesehatan.

No Escape selain makan-makananan bergizi dan rajin olahraga
No Escape selain makan-makananan bergizi dan rajin olahraga /foto: Canva

Gaya hidup lebih baik

Meninggalakan gaya hidup hedonisme di 2021 sepertinya keputusan yang tepat. Di masa pandemi seperti saat ini kita harus lebih hemat dan penuh dengan perhitungan. Bisa menerapkan konsep hidup green living. Seperti menghemat listrik dan air, mengganti kantong plastik dengan tas belanja, dan ikut gerakan daur ulang kemasan bekas pakai. Mudah namun berarti bagi lingkungan!

Bikin hidup lebih berwarna dengan gaya hidup lebih baik
Bikin hidup lebih berwarna dengan gaya hidup lebih baik /foto: Canva

Perencanaan keuangan yang lebih baik

Dengan membatasi pengeluaran untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan, dan menggantinya dengan menabung atau berinvestasi masa depan. Bisa juga dengan menyisihkan uang sebagai dana darurat untuk keperluan mendesak.

 Berhemat dan mulailah investasi untuk masa depan yang lebih cerah
Berhemat dan mulailah investasi untuk masa depan yang lebih cerah /foto: Canva

Aktivitas lebih produktif

Masalah pemasukan keuangan juga menjadi isu terbesar bagi kebanyakan orang, termasuk Gue. Karena adanya pandemi ini, banyak pekerjaannya yang dibatalakan. Untuk itu, harapan Gue agar kondisi keuangan menjadi lebih baik bisa menjadi salah satu resolusi di tahun 2021 dengan cara lebih produktif. Pemasukan bisa datang dari berbagai cara, mulai mencari pekerjaan baru dan berharap diterima di perusahaan baru, atau mungkin mencari pekerjaan frelance sebagai penulis, atau endorsment sebuah produk.

Itulah resolusi Gue di tahun 2021, nah kalau Langkahku resolusi di tahun baru ini apa? Kalau masih bingung, bisa ikutan daftar aktivitas New Year New Me dengan menggunakan IG filter dari @medtourismmy.id jangan lupa juga posting di Instastory dan kemudian di highlight di instagram pribadi Langkahku ya. Selamat mencoba dan semoga resolusi Langkahku di tahun baru ini bisa tercapai!

No Escape : Harus tetap produktif walaupun di rumah aja
Harus tetap produktif walaupun di rumah aja /foto: Canva

Malaysia sudah siap menyambut Wisatawan Kesehatan melalui Medical Tourism Malaysia

Di masa pandemi seperti saat ini kita harus berjuang bersama-sama melawan Covid-19 agar rumah sakit rujukan tidak penuh dengan pasien Covid. Kita harus menerapkan gerakan 5M protokol kesehatan sebagai pelengkap aksi 3M untuk memproteksi diri kita, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Kita tidak mau kan jika semua rumah sakit isinya pasien covid saja? Bagaimana dengan pasien non covid yang butuh pertolongan? Maka dari itu kita harus peduli dengan keadaan dan selalu disiplin menerpakan protokol kesehatan.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang membutuhkan perawatan terbaik ketika jatuh sakit. Bahkan, ada orang rela berobat ke luar negeri demi mendapatkan perawatan yang terbaik atau sekadar pilihan dari hasil pemeriksaan kesehatannya. Dan Penang di Malaysia menjadi salah satu tujuan populer masyarakat Indonesia ketika berencana berobat ke luar negeri. Yang Langkahku harus tahu bahwa Penang bukan satu-satunya lokasi yang bisa dijadikan tempat rujukan untuk berobat, ternyata masih banyak lokasi di Malaysia yang bisa Langkahku datangi. Langkahku bisa membuka situs Medical Tourism Malaysia untuk mengetahui informasi seputar pelayanan kesehatan di Malaysia. Tidak hanya itu, Langkahku juga bisa mendapatkan refrensi #LiburanSehat jadi selalu ada cara untuk bersantai sambil tetap menjaga kesehatan. Semua bisa dilakukan dengan mudah. Cara masuk ke Malaysia untuk melakukan perawatan kesehatan bisa cek website Malaysia Healthcare.

Medical Tourism Malaysia
Medical Tourism Malaysia

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.