Hello Langkahku, sudah lama juga gak ngulas kafe dan restoran nih. Nah kali ini Gue mau ngulas salah satu kafe di bilangan Jakarta Pusat tepatnya di Jl. Bendungan Jatiluhur No. 59, Bendungan Hilir. Nama Kafenya Off Koffee Kaya. Konsep kafe ini homie banget deh, serasa di rumah sendiri. Mungkin karena letaknya di daerah perumahan yang jauh dari suara kendaraan kali ya.

Kesan pertama yang ada dibenak Gue adalah Off Koffee Kaya ini cocok banget buat anak kuliahan dan anak kantoran. Tempat yang tenang, ada free wifi, harga makanan yang harganya masih manusiawi, pokoknya alternatif banget buat tempat ngerjain tugas kelompok. Untuk password wifinya gak perlu tanya-tanya lagi karena tinggal lihat ke meja kasir. Jadi gak harus malu-malu minta password wifi. Bagaimana berasa di rumah kan?

Mesin kopi di pajang sebagai identitas kafe ini dengan menu andalan kopi nya.
Mesin kopi di pajang sebagai identitas kafe ini dengan menu andalan kopi nya /foto: Dokumentasi pribadi

Interior dan eksterior Off Koffee Kaya

Off Koffee Kaya mempunyai desain yang minimalis berwarna putih dengan sedikit sentuhan orange. Dinding kafe dihiasi semacam papan skateboard dengan motif animasi. Selain itu juga terdapat sentuhan vintage seperti telepon bergaya kuno yang bisa berdering ketika orang ingin resrvasi. Lalu ada mesin-mesin pembuat kopi. Kemudian ada pajangan antik yang sengaja menghiasi meja tamu.

Pajangan menghiasi dinding off koffee kaya menjadikan kafe ini instagrambale.
Pajangan menghiasi dinding off koffee kaya menjadikan kafe ini instagrambale /foto: dokumentasi pribadi

Ruangan di kafe ini terbagi menjadi tiga. Ruang utama dengan banyak meja dan bangku. Lalu ada ruangan kecil dengan sofa dan tentu saja outdoor yang bisa langsung melihat jalan raya. Walaupun terbilang simpel dan minimalis, tetapi tempat ini sering mengadakan acara kumpul komunitas, seminar bahkan arisan loh. Nah ini bisa jadi pilihan Langkahku untuk mengadakan acara di tempat ini

Ruang kecil dengan sofa yang empuk cocok buat yang sedang mengadakan meting kecil-kecilan di Off koffee kaya.
Ruang kecil dengan sofa yang empuk cocok buat yang sedang mengadakan meting kecil-kecilan /foto: Dokumentasi pribadi
Ruang kecil dengan sofa yang empuk cocok buat yang sedang mengadakan meting kecil-kecilan di off koffee kaya.
Ruang utama biasanya sering di adakan kumpul komunitas, seminar arisan di ruangan ini /foto: Dokumentasi pribadi
Ruang Outdoor yang langsung menghadap ke jalan dan ini adalah smoking area.
Ruang Outdoor yang langsung menghadap ke jalan dan ini adalah smoking area /foto: Dokumentasi pribadi

Menu Makanan Off Koffee Kaya

Dari namanya saja pasti kalian sudah bisa nebak dong kalau kafe ini menyajikan special kopi dan tentu saja roti kaya. Gue tuh penasaran sama roti kayanya, jadi Gue pesan menu itu. Roti disajikan dengan di panggang dilengkapi dengan coklat atau srikaya. Rotinya cruncy dan gampang dipotong. Rasa coklat dan srikayanya lumayan berasa si di lidah. Belakangan Gue baru tahu kalo itu adalah selai Srikaya yang mereka produksi sendiri bukan dari beli jadi. Untuk makanannya juga lumayan variatif untuk sekelas kedai kopi. Ada nasi goreng, roa nasi goreng, kentang goreng dan masih banyak lagi varian makanan lainnya yang bisa kamu coba.

Untuk minuman, kopi adalah andalan dari kafe ini. Salah satu menu kopi yang rekomen adalah Java Sweet Coffee, yaitu campuran kopi espresso, gula aren dan susu. Gula arennya diambil dari daerah sehingga menambah keautentikan rasa dari kopi. Tetapi bagi kamu yang tidak suka kopi, masih banyak varian minuman yang bisa di nikmati di sini. Contohnya saja forever cool yang menyegarkan bikin merem melek, yogurt, lemon dan mint bercampur menjadi satu.

Suasana kopi bar dan kasir di off koffee kaya.
Suasana kopi bar dan kasir di off koffee kaya /foto: Dokumentasi pribadi

Kesimpulan

Off Koffee Kaya ini patut banget kamu datangin kalau lagi sumpek di rumah Langkahku. Tempatnya yang berada di pusat kota Jakarta bikin kamu gampang menjangkaunya. Soal harga tak perlu ditanyakan lagi karena range harganya mulai dari Rp 5.000,- sd Rp 50.000,-. Untuk informasi lebih lanjutnya kamu bisa follow instagramnya di @offkoffeekaya atau bisa reservasi tempat di nomor telepon 0215732627/ 08989278901. Kafe ini buka mulai pukul 08.00 WIB sd 23.00WIB. Jadi sudah siapkan nongkrong cantik di Off Koffee Kaya. Untuk kamu yang ingin mencoba pancake yang lagi viral di Japan bisa cek di sini ya.

Ini adalah telepon bergaya kuno yang biasa dipakai menerima reservasi tempat dan pemberian informasi ke pelanggan.
Ini adalah telepon bergaya kuno yang biasa dipakai menerima reservasi tempat dan pemberian informasi ke pelanggan /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *