Microsoft office adalah paket perangkat lunak perkantoran yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan kita sehari-hari yang dibuat oleh Microsoft. Perangkat lunak ini tidak hanya digunakan oleh pekerja kantoran saja, tetapi bisa digunakan oleh semua orang yang pekerjaannya menggunakan komputer, laptop, tablet atau ponsel. Jadi Microsoft Office tidak hanya menunjang kebutuhan bisnis korporasi, tapi juga pekerja lepas dan pekerja kreatif yang membutuhkan solusi perangkat lunak untuk membuat dokumen yang canggih dan mudah digunakan. Perangkat lunak pada MS. Office ini dijalankan dengan sistem oeprasi Windows dan juga Mac OS X.

Para blogger mencoba Microsoft office di lokasi

Berikut ini adalah alasan mengapa harus menggunakan Microsoft Office untuk menunjang dan membantu pekerjaan kita sehari-hari.

Mudah digunakan

Software ini punya aplikasi pintar pendukung yang dirilis melalui Windows Store dan sebagian tersedia gratis. Bahkan, untuk sektor bisnis, Office 365 menawarkan apa pun yang kamu atau pegawai kantoran butuhkan untuk efektivitas kerja. Seperti email, online meeting, instant messaging, dan sebagainya. Cara menggunakan Office 365 pun enggak terlalu susah soalnya menu-menu dan fitur-fitur di dalamnya begitu mudah untuk dipelajari.

Microsoft office membuat segalanya menjadi mudah

Kaya akan fitur

Seperti yang kita tahu bahwa Microsoft office ini dijual secara paket dimana banyak sekali fitur yang bisa digali di Microsoft office ini. Berikut beberapa fitur pendukung yang ada di Microsoft Office

  • Ms. Word dibekali dengan mode fokus, peningkatan aksesbilitas, dan terjemahan baru.
  • Ms. PowerPoint dibekali dengan Transisi Morf, dukungan model DVG dan 3D, Eskop video 4K, dan in-click sequence.
  • Ms. Outlook juga dibekali dengan mode fokus sehingga penempatan konten di tengah layar bisa maksimal tanpa gangguan.

Selain fitur tersebut tersedia juga berbagai aplikasi untuk bisnis seperti Skype for Business Server 2019, Exchange Server 2019, Project Server 2019 dan SharePoint Server 2019.

Fitur baru yang bisa membuat animasi 3D

Bisa digunakan dibanyak divace

Jika kamu memiliki mobilitas tinggi, nggak perlu khawatir karena kamu juga bisa menggunakan Office 365 di kantor atau bahkan kampus. Caranya, kunjungi portal.office.com dan sign in menggunakan e-mail. Untuk penggunaan di Android dan iPhone, kamu hanya perlu buka app store ponsel, lalu cari aplikasi Office yang mau kamu gunakan seperti Word. Sementara bagi ponsel Windows, aplikasi Office yang muncul akan dalam bentuk pre-installed namun kamu nggak perlu repot untuk men-download.

Menjelaskan kalau Microsoft office bisa digunakan di banyak divice

Memberikan rasa aman

Dalam layanan online yang sedang berkembang pesat, Office 365 memakai cara pendekatan pertahanan secara menyeluruh untuk menyediakan pengoperasian terbaik. Selain itu, program ini pun menghadirkan kontrol admin dan pengguna tingkat perusahaan untuk menunjang keamanan. Berikut ini ada lima garis besar keamanan bawaan Office 365:

Keamanan Fisik

Dari segi keamanan fisik, Office 365 melakukan pengamanan selama 24 jam pada data pribadi Anda. Pengamanan pada jaringan internal pun dipisahkan dari jaringan eksternal. Kemudian, ada juga fitur keamanan Office 365 yang mampu memperlihatkan lokasi dari data pengguna secara spesifik.

Keamanan Logis

Lockbox yang terdapat dalam Office 365 memperketat proses keamanan dan membatasi akses pada siapa pun yang berusaha mengakses data pribadi Anda. Untuk menunjang proteksi ini, server hanya mengoperasikan laman yang masuk daftar tepercaya untuk mengurangi risiko dari serangan malware berbahaya. Fitur keamanan ini juga mengawasi ancaman tertentu dengan melakukan antisipasi terhadap akses yang dianggap mencurigakan atau berbahaya.

Keamanan Data

Data Anda adalah hal utama yang sangat dilindungi Office 365. Itulah kenapa terdapat enskripsi dalam ruang penyimpanan sebagai proteksi utama Office 365. Ketika enkripsi tadi transit dengan SSL/TLS, maka data Anda akan tetap terjaga selama ditransmisi ke pihak Microsoft. Kemudian, ada pula pengaturan untuk memantau keamanan, integritas data, hingga melindungi dari segala ancaman pada data Anda. Selain itu, terdapat juga Exchange Protection yang merupakan proteksi pada email Anda.

Kontrol Pengguna

Office 365 memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk mengirimkan email terenkripsi kepada siapa pun. Ada pula yang disebut sebagai Rights Management, yang digabungkan dengan enkripsi pesan untuk mencegah data Anda hilang. Bagi Anda yang ingin mengakses email berbasis sertifikat, ada S/MIME yang akan menjaga keamanan data. Sedangkan Azure Rights Management disediakan sebagai antisipasi akses tingkat dokumen yang tidak memiliki kredensial.

Kontrol Admin

Akses melalui ponsel atau tablet akan dilindungi oleh multi-factor authentication pada Office 365. Kontrol admin ini pun dapat mencegah hilangnya informasi serta data sensitif ke pengguna lain. Pengaturan aplikasi Office 365 di ponsel pun akan selalu terjaga melalui fitur ini. Terakhir, ada proteksi tambahan seperti antivirus maupun antispam untuk melindungi privasi dan data Anda.

Menjelaskan keamanan pada Microsoft office 2019
Microsoft office bisa dibeli secara online di synnex

You might also enjoy:

3 Comments

  1. I’ve recently started a site, the info you offer on this web site has helped me tremendously. Thanks for all of your time & work. “Quit worrying about your health. It’ll go away.” by Robert Orben.

  2. Along with almost everything that appears to be developing throughout this particular subject material, many of your opinions are actually relatively stimulating. Nonetheless, I am sorry, because I can not subscribe to your entire theory, all be it exhilarating none the less. It seems to us that your comments are not entirely justified and in actuality you are yourself not entirely convinced of your assertion. In any event I did take pleasure in reading it.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *