Kamis, 30 Agustus 2018 bertempat di Libris Cafe, Jakarta Selatan Saya diundang oleh Ades untuk mengikuti press conference. Dalam hati Saya berbicara “Waduh sudah kaya artis saja pakai acara press conference terus mau ngapain ya di sana?” Jadi beberapa hari sebelumnya Saya dinobatkan sebagai salah satu dari dua puluh orang menjadi Sobat Air Ades. Kok bisa? 

ADES, sebagai merek air minum dalam kemasan murni, bagian dari Coca-Cola Indonesia konsisten dengan nilai utama yaitu memberikan air minum murni sekaligus memegang teguh komitmen pada bisnis yang berkelanjutan dengan inisiatif ADES yang berorientasi pada lingkungan. Dari komitmen itulah ADES mengadakan kampanye dengan mengajak dan mempertemukan generasi muda dari beragam daerah dan latar belakang namun memiliki visi yang sama yaitu memiliki semangat mencintai alam Indonesia dan ingin berkontribusi pada konservasi air untuk kelangsungan hidup masyarakat Indonesia melalui program Sobat Air Ades dengan kegiatan conservacation. Sobat Air ADES adalah program yang dibentuk oleh ADES untuk meningkatkan kepedulian dan melakukan aksi nyata dikalangan generasi muda terhadap pentingnya sumber daya alam khususnya air yang berguna nantinya terhadap masyarakat dan  Conservacation adalah kegiatan aksi lingkungan Sobat Air ADES bersama pejuang air ades yang memadukan konservasi yang berkelanjutan dipadukan dengan menikmati alam Indonesia yaitu Nusa Tenggara Timur atau Yogyakarta. Nah dari kampanye tersebutlah Saya tertarik dengan program ini dan mengikuti kompetisi yang diadakan oleh ADES.

Tahapannya terdiri dari tiga tahap, dimana tahap pertama dengan mengirimkan foto aksi yang pernah dilakukan dan menceritakannya melalui media instagram. Dari 485 pengirim, Saya salah satu yang terpilih dari 60 pengirim. Di tahap ke dua, 60 orang yang terpilih diberikan tantangan membuat video dimana video tersebut menerangakan aksi nyata yang akan dilakukan dan alasan kenapa ADES harus memilih 20 dari 60 pengirim untuk menjadi Sobat Air ADES. Setelah itu Calon Sobat Air ADES ditelepon untuk diwawancarai kesiapannya dan motivasinya mengikuti program conservacation ini. Dan alhamdullilah Saya terpilih menjadi salah satu dari dua puluh Sobat Air ADES. Dan dari dua puluh Sobat Air ADES ini dibagi menjadi dua dimana sepuluh orang pergi ke Nusa Tenggara Timur dan sepuluh orang lagi ke Yogyakarta. Dan kali ini Saya berkesempatan mengunjungi Nusa Tenggara Timur bersama sembilan Sobat Air ADES yang lainnya.

Sesuai dengan bintang kelahiran saya yaitu pisces ♓ yang senang sekali dengan air. Begitu pula dengan Saya mencintai air tanpa harus mencemarinya. . Saya senang sekali mengexplore alam Indonesia. Berenang di laut, di sungai bahkan berendam dikamar mandi. Itu semua berhubungan dengan air. . Manusia itu butuh air. Apabila butuh ya harus menjaga dan menyayanginya. Bukan menyayangi pacar atau teman saja. Alam beserta isinya termasuk airpun butuh kasih sayang. . Banyak cara menyayangi air, contohnya. Tidak membuang sampah di sungai, memakai air bersih secukupnya. Membuang limbah pabrik pada tempatnya. Dan yang paling penting apabila ada wisata air yang Kita datangi ya harus menhikuti aturan yang ada. . Saya ingin sekali menjadi pejuang air ades karena saya yakin saya akan banyak belajar dari kegiatan tersebut. Dari tujuan acaranya saja sudah jelas, bahwa ini adalah menjaga lingkungan dan ini adalah pasion Saya. Mohon doa dan dukungannya teman semoga bisa terpilih menjadiPejuang ades dan mengikuti Conservaction bersama Ades. @ades_indonesia #CintaiAirCintaiHidup #LoveWaterLoveLife #sobatairAdes #Conservacation #PejuangAirAdes
Sebuah kiriman dibagikan oleh D O D Y S E N J A Y A 🐋🐬 (@dsenjaya89) pada

Air merupakan kebutuhan dasar manusia, di mana kita menemukan air, di sana ada harapan akan kehidupan. . Semakin banyaknya manusia menyebabkan terjadinya krisis air bersih. Kualitas air tawar yang ada pun semakin rusak. Ini disebabkan oleh Membuang sampah sembarangan, membuang limbah pabrik di kali. Perilaku boros air bersih dan sebagainya. . Saya suka sekali travelling mencoba hal-hal baru dan saya ulas diblog pribadi saya.Banyak hal yang kita bisa lakukan untuk mencintai alam dan berkontribusi langsung Untuk alam Kita. . Saat ini kita masih diberikan air yang melimpah ruah tapi lupa akan eksistensi air yang terus berkurang dari tahun ke tahun. Menjaga kelestarian alam itu bukan tanggung jawab Saya saja, Kamu saja atau Mereka. Tetapi KITA. . Dukung Saya menjadi pejuang air ades. Dan ikut dalam program conservacation bersama ADES. . #CINTAIAIRCINTAIHIDUP #LOVEWATERLOVELIFE #SOBATAIRADES #CONSERVACATION #PEJUANGAIRADES @ades_indonesia #CintaiAirCintaiHidup #LoveWaterLoveLife #sobatairAdes #Conservacation #PejuangAirAdes
Sebuah kiriman dibagikan oleh D O D Y S E N J A Y A 🐋🐬 (@dsenjaya89) pada

Pada press conference kemarin dihadirkan lima perwakilan Sobat Air ADES untuk menjelaskan program conservacation dan apa yang akan dilakukan di sana nanti kepada Media. Lima Sobat Air ADES ini adalah Teddy dan Alfit mewakili destinasi Yogyakarta. Evrina, Kara dan Saya mewakili destinasi Nusa Tenggara Timur. Sebelum Kami berlima naik ke atas panggung, Mas Mohamad Rezki Yunus selaku Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia memberikan sambutan dimana beliau menjelaskan ke media tentang program conservacation ini dan kenapa Kami yang dipilih menjadi 20 Sobat Air ADES. Selanjutnya Bapak Andrew Hallatu sebagai Public Affairs and Community Manager, Coca-Cola Indonesia memberikan penjelasan tentang bentuk nyata Coca Cola Indonesia dan kegiatan apa saja yang pernah dilakukan perusahaan terhadap lingkungan. Dan yang paling Saya ingat dari perkataan Bapak Andrew adalah “program Water Replenishment Coca-Cola yang setidaknya telah mengembalikan lebih dari 1 miliyar air ke alam dan masyarakat.” Kerenkan Coca-Cola dengan program pelestariannya. Setelah itu Yayasan Konservasi Alam Nusantara yang diwakili Bapak Jaka Setia selaku Communications Manager. Beliau menerangkan apa itu Yayasan Konservasi Alam Nusantara, apa yang pernah dilakukan organisasi tersebut dan apa saja yang dilakukan yayasan tersebut untuk membantu Pejuang dan Sobat Air ADES nantinya.

Press Confrence bersama Mas Rezky dan ke lima Sobat Air ADES ( Saya, Evrina, Teddy, Mas ezky, Kara Alfit) Foto by kumparan.com

Setelah tiga perwakilan tersebut memberikan sambutan barulah Kami ke lima perwakilan Sobat Air ADES naik ke atas panggung. Di atas panggung Kami memperkenalkan diri masing-masing, menjelaskan antusias kami mengikuti program ini, motivasi Kami dan apa yang bisa diberikan setelah melakukan conservacation ini. Saya dan yang lainnya bergantian menjawab pertanyaan dari awak media. Setelah selesai Kami dan semua yang hadir dipersilahkan untuk makan siang bersama. dan diakhir acara diumumkan pemenang kompetisi instagram kegiatan press conference ini yang mendapatkan voucher MAP satu juta. Setelah itu Kami mengikuti sesi foto dan wawancara kepada media yang masih ingin menggali informasi dari Sobat Air ADES. Doakan Kami kedua puluh Sobat Air ADES semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi pelopor kegiatan yang akan ada selanjutnya. Nantikan artikel Langkah Dody selanjutnya untuk mengetahui lebih detail kegitan yang akan Langkah Dody lakukan di Nusa Tenggra Timur pada tanggal 25-30 September 2018 bersama Pejuang Air ADES, Romo Marselus Hasan nanti. Cintai Air Cintai Hidup. 

Wawancara dengan Liputan 6 di Artikel Liputan 6 (foto by Image Dynamic)

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *