Kyriad Metro Cipulir, sebuah hotel bintang tiga dengan sentuhan modern nan artistik yang terletak di daerah Jakarta Selatan. Letaknya yang cukup strategis dengan jalur utama menuju bandara. Ditambah dengan pusat perbelanjaan (mall) yang berada di lantai bawah membuat hotel ini menjadi salah satu pilihan yang menarik. Uniknya hotel ini mempunyai kolam renang tertinggi di Jakarta. Beberapa waktu lalu sempat mendapatkan kesempatan untuk mencoba singgah semalam di hotel ini.

Beberapa waktu lalu sempat mendapatkan kesempatan untuk mencoba singgah semalam di hotel ini. Hotel ini memang jadi satu dengan mall yang memiliki enam lantai. Dan ruang resepsionis hotel ini baru bisa Langkahku temui di lantai tujuh. Gue pribadi merasa saat perjalanan menuju lantai tujuh ini agak lama. Karena, datang di sore hari di malam minggu yang notaben jam gilanya kota Jakarta. Gue pengennya langsung datang, check-in, terus rebahan. Walau demikian seenggaknya udah terkompensasi dengan adanya mall yang mantab di lantai bawah sih. Oh ya, hotel ini memiliki ruang hingga lantai sebelas.

Bangunan depan Kyriad Metro Cipulir Hotel bergabung dengan Mall.
Bangunan depan Kyriad Metro Cipulir Hotel bergabung dengan Mall /foto: Dokumentasi pribadi

Kamar Hotel Yang Luas

Kamar yang gue pakai saat itu adalah kelas Studio Room dengan rate di kisaran Rp.600.000,-. Gak pake lama gue langsung ke kamar karena lagi capek banget dan bawaannya pengen nempel kasur mulu. Pas langsung rehat di dalam gue cukup pulas di sana, abis kasurnya nyaman banget!

Bagaimana dengan koneksi internet? Ya, lagi-lagi gue cukup puas dengan koneksi internet di hotel ini. Berhubung paketan internet gue lagi tiris saat itu, maka mengurus kerjaan secara remote bakalan susah kalau gak ada koneksi internet. Untungnya nih hotel punya wi-fi yang cukup cepat dan stabil digunakan. Kalau nasibmu kebetulan kayak gue, bawa laptop di akhir pekan karena nyicil kerjaan, maka Langkahku bisa simpan laptop di brankas. Dijamin aman dah.

Tempat tidur yang empuk dan empuk menemani tidur  ke alam mimpi.
Tempat tidur yang empuk dan empuk menemani tidur ke alam mimpi /foto: Dokumentasi pribadi
Terdapat TV Cabel yang menemani kita saat suntuk di dalam kamar.
Terdapat TV Cabel yang menemani kita saat suntuk di dalam kamar /foto: Dokumentasi pribadi
Kamar yang cukup luas untuk seukuran deluxe.
Kamar yang cukup luas untuk seukuran deluxe /foto: Dokumentasi pribadi

Mencoba Sensasi Nyebur di Kolam Renang Tertinggi

Pagi-pagi gue kebangun, karena gak sempat lihat-lihat fasilitas kamar secara menyeluruh. Jadi langsung gue sempatin untuk ngepoin fasilitas apa saja yang tersedia saat itu. Selain televisi LED yang terhubung dengan layanan cable tv dan AC. Gue juga cukup girang karena nemuin termos listrik yang udah disediain di kamar. Pas banget nih kalau Langkahku lagi bangun tidur terus ngopi/ngeteh buat teman sarapan sebelum memulai hari dengan mandi air panas. Di kamar juga udah disediain kulkas kecil yang menurut gue udah lumayan memadai banget. Buat nyimpan makanan/minuman ringan untuk dua penginap per kamar. Jadi kalau kebetulan Langkahku lagi nginep di sini dan pengen jajan di mall gak usah khawatir nyimpan amunisimu lagi.  

Disediakan teko listrik untuk membuat teh/kopi panas.
Disediakan teko listrik untuk membuat teh/kopi panas /foto: Dokumentasi pribadi

Keluar dari kamar, gue lagi males jalan ke mall dan memutuskan untuk langsung nyari kolam renang di hotel ini. Menariknya, gue baru tahu bahwa kolam renang di tempat ini justru terletak di lantai paling atas alias di lantai sebelas! Gue emang sempat ke beberapa hotel yang kolam renangnya juga ditaruh di puncak gedung. Tapi tetap aja fasilitas seperti ini selalu menarik bagi orang yang doyan renang macam gue.

Kolam renang tertinggi yang cukup luas membuat sensasi yang menyenangkan.
Kolam renang yang cukup luas dan cukup tinggi membuat sensai yang menyenangkan /foto: Dokumentasi pribadi
Berenang dipagi menyegarkan badanagar tetap bugar dan sehat.
Berenang dipagi menyegarkan badan agar tetap bugar dan sehat /foto: Dokumentasi pribadi

Kesimpulan Menginap Di Kyriad Metro Cipulir

Ya, kombinasi yang cukup menyejukkan hati dan pikiran memang. Berendam di kolam renang tertinggi sembari menikmati pemandangan kota Jakarta yang cakep di pagi hari. Puas berenang gue sarapan di restoran hotel. Sarapan disini free guys karena include dengan biaya kamar kita. Untuk urusan rasa menurut gue memang oke tapi variasi hidangannya agak kurang sih.

Bersantai sambil menikmati kota Jakarta dari kolam renang tertinggi.
Bersantai sambil menikmati kota Jakarta dari kolam renang tertinggi /foto: Dokumentasi pribadi

Jadi bagi Langkahku yang ingin mencoba sensasi berenang di ketinggian. Dan mau melihat view kota Jakarta, staycation aja di Kyriad Metro Cipulir. Untuk menuju ke sinipun cukup mudah karena hotel ini berdekatan dengan Stasiun KRL Kebayoran dan dilewati bus transajakarta. Info lebih lanjut tentang Kyriad Metro Cipulir bisa cek di sini. Sampai bertemu di Langkahdody selanjutnya. Kalau ingin menginap di hotel serasa pulau privat bisa cek di sini. Dan apabila Langkahku ada ide, Gue review hotel mana lagi bisa kasih masukan di kolom komentar ya .

View kota Jakarta di pagi hari dari kolam renang tertinggi.
View kota Jakarta di pagi hari dari kolam renang tertinggi /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

1 Comment

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *