Hello, gue Dody Senjaya, penulis blog ini. Gue lahir dan dibesarkan di Jakarta, Indonesia. Setelah lulus dari sekolah menengah atas gue bekerja di sebuah perusahan swasta sebagai customer service. Dua tahun gue bekerja disana, gue pindah kesalah-satu perusahaan dibidang telekomunikasi. Di kantor yang baru ini gue banyak belajar tentang pengoprasian komputer. Apabila ada waktu senggang, gue juga mencari informasi tentang membuat blog. Dari sini gue belajar dan berfikir bagaimana kalau blog ini gue jadikan buku harian.

Hobi gue adalah traveling dan mencoba hal-hal yang baru. Gue percaya bahwa cara untuk menginspirasi orang lain adalah berbagi apa yang kita alami. Sejak gue membuat blog ini, gue menemukan bahwa gairah gue tidak hanya untuk bepergian menantang diri ke dalam petualangan baru. Tapi ini semua tentang “berbagi”. Kebahagiaan ini belum cukup jika gue menulis tapi tidak memberi manfaat bagi orang lain.

Apa yang membuat gue melakukan traveling?

Traveling adalah hobi gue. Tidak ada yang lebih memuaskan bagi gue ketika gue belum mencium bau pantai. Dan juga mendengar suara kebisingan kota, melihat tradisi budaya setempat, serta mendengarkan melodi bahasa asing. Bertemu orang baru di daerah yang baru membuat gue belajar tentang perspektif mereka. Bagaimana cara menjalani hidup mereka itu telah memperkaya hidup gue. Beberapa orang mengatakan kalau gue petualang, karena gue tidak pernah menolak untuk mencoba tantangan baru. Selain itu, gue sangat suka menikmati pemandangan dari atas gunung. Gue juga suka melakukan snorkling, mencicipi makanan tradisional dan semua hal yang baru bagi gue itu layak untuk dicoba. 

Kapan gue memulai traveling?

Gue benar-benar excited banget ke Singapura karena ini adalah kunjungan pertama gue. Dan ini adalah kali pertama gue pergi ke negara lain. Saat itu gue masih berusia 20 tahun. Bahkan gue tidak tahu bagaimana cara membuat rencana perjalanan. Apa yang harus gue lakukan nanti di Singapura. Bagaimana menghadapi petugas imigrasi yang terlihat menggemaskan ‘tanda kutip’. Semua yang gue tahu adalah gue pergi ke luar negeri pertama kali, tempat yang menjadi impian gue. Untungnya Tuhan selalu baik sehingga banyak teman yang sudah pernah ke Singapura memberi gue informasi. Teman gue memberitahu apa yang harus gue persiapkan sebelum mendarat di Singapura. Teman gue juga menunjukkan beberapa tujuan yang harus gue kunjungi. Memberi rekomen tempat untuk tinggal di dormitory.

Setelah membuat rencana perjalanan dengan matang malam sebelum perjalanan, akhirnya gue percaya diri menjelajahi Singapura sendiri. Gue mulai berani membuka diri bertanya kepada orang-orang lokal. Gue juga mencari rute perjalanan dengan membaca peta dan memutuskan mana yang baik dan yang buruk. Kesimpulannya dari sini gue mulai belajar bahwa perjalanan bukan tentang berangkat dan mendarat, tetapi tentang proses. Kejadian yang gue alami selama perjalanan membuka mata gue lebih luas bahwa dunia ini tidak kecil. Dan gue bukan satu-satunya yang tinggal di sini. Yuk guys berkemas untuk menjelajahi hal baru di bumi ini karena kita hanya hidup sekali loh. Dan loe percaya gak sih, kalau bumi ini selalu menunggu loe untuk minta di jelajahi.

Ada apa saja di blog gue?

Blog ini berisi pengalaman gue dalam traveling, hasil jepretan gue dan juga jurnal kehidupan sehari-hari gue. Selain itu juga gue membuat review mengenai rekomendasi penginapan, kafe, musik, teknologi dan makanan yang lagi tranding. Pengalaman mengenai event yang gue datangi dimenu coffee break sehingga loe bisa tahu hal update apa yang terjadi disekitar loe. Gue berharap blog ini bisa menjadi refrensi dan membantu loe dalam melakukan perjalanan. Kemasi tas loe dan lakukan perjalanan sekarang juga.

Salam Hangat

6 Comments

  1. We’re a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your website offered us with valuable info to work on. You have done a formidable job and our whole community will be thankful to you.

  2. Can I just say what a relief to search out somebody who really knows what theyre talking about on the internet. You undoubtedly know the right way to carry a problem to mild and make it important. More individuals need to learn this and understand this aspect of the story. I cant consider youre not more well-liked since you positively have the gift.

  3. The subsequent time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I imply, I do know it was my choice to learn, however I actually thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you can repair in the event you werent too busy looking for attention.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *