Biasanya kalau kerjaan mulai numpuk, sebisa mungkin untuk bisa diselesaikan secepatnya. Kalau sudah selesai rasanya pengen cepat-cepat liburan. Tapi kalau sudah liburan ke luar kota hal yang paling malas adalah perjalanan yang lama ditambah kemacetan. Nah Gue punya solusinya untuk menghilangkan penat dari rutinitas kerja, selain liburan di luar kota pastinya. Solusinya yaitu staycation didekat tempat tinggal.

Langkahku pasti berfikiran kalau staycation itu mahal dan butuh budget yang tidak sedikit. Ternyata jawabannya tidak juga loh. Kali ini Gue mau berbagi pengalaman staycation disalah-satu kamar dari penyedia hotel berbiaya murah tapi tidak murahan yaitu Airy. Selengkapnya tentang Airy bisa cek di sini. Setelah mencari-cari lewat aplikasi Airy pilihan Gue jatuh pada Airy Rooms Bangka Suite Mampang.

Terletak di perumahan dan dapat suasana tenang.
Terletak di perumahan dan dapat suasana tenang /foto: Dokumentasi pribadi

Mengapa Gue memilih Airy Rooms Bangka Suite Mampang. Dari review yang Gue dapat Airy Rooms ini benar-benar menyajikan kemewahan yang tidak menguras kantong. Dari foto-foto yang Gue lihat di aplikasi Airy sudah sangat menarik. Bangunan yang minimalis, kamar yang luas, lobi hotel yang instagramable, lokasi yang startegis dan ada swimming poolnya. Gue makin tertarik dan memilih Airy Bangka Suite Mampang untuk pilihan staycation Gue kali ini.

Airy Bangka Suite tampak dari depan terlihat megah cocok buat staycation.
Airy Bangka Suite tampak dari depan terlihat megah /foto: Dokumentasi pribadi

Cara Reservasi Melalui Aplikasi Airy

Gue langsung reservasi melalui aplikasi Airy. Penggunannya sangat mudah tinggal Langkahku pilih tanggal, lalu pilih berapa lama Langkahku tinggal dan langsung tulis nama kota. Nanti akan keluar nama-nama kamar Airy di kota tersebut. Tinggal Langkahku pilih deh Airy Bangka Suite Mampang. Lalu Langkahku lakukan pembayaran deh diaplikasi, Mudah bukan! Kalian harus tahu bahwa kamar Airy yang Gue pilih dengan fasilitas mewah harganya dibawah Rp 250.000,- murahkan! tidak bikin kantong kempes.

Hari staycation telah tiba, Gue menuju lokasi pukul 12.00 WIB. Tidak sulit menemukan Airy Bangka Suite Mampang ini. Karena lokasinya yang strategis dan mudah ditemukan. Sesampainya di Airy ini kesan pertama yang Gue dapat adalah kesan mewah. Bangunan yang klasik, dan tenang. Ketika memasuki gedung Gue disambut dengan lobi hotel yang instagramable banget. Ruang tunggu terdapat sofa vintage, hiasan bertema eropa dan langsung menghadap swimming pool di balik jendela kaca. Ada yang aneh dengan konsep Airy ini, biasanya resepsionis terdapat di lobi hotel, tapi ini berada di bestment parkir loh. Jadi Gue harus turun satu lantai ke parkiran untuk chek in.

Lobi hotel yang sangat instagramble, jadi nyaman buat nunggu berlama-lama disini cocok banget buat staycation.
Lobi hotel yang sangat instagramble, jadi nyaman buat nunggu berlama-lama disini /foto: Dokumentasi pribadi
Chek in hotel ada di bestment, sekalian parkir sekalian chek in.
Chek in hotel ada di bestment, sekalian parkir sekalian chek in /foto: Dokumentasi pribadi

Kamar Airy Nyaman Buat Staycation

Setelah chek in, Gue diberikan kartu dimana fungsinya untuk membuka kamar hotel. Kebetulan kamar Gue ada di lantai satu jadi Gue harus naik dua tangga lagi. Setelah membuka pintu kamar, Gue terkejut sih, dengan harga Rp 200rban Gue bisa menikmati kamar luas dan lengkap ini. Terdapat tempat tidur queen, LED TV, lemari es, air conditioner, lemari kaca, bangku, meja, rak, Wifi di area kamar. Untuk kamar mandinya juga bersih dan lengkap seperti terdapatnya closet, shower air dingin dan panas, wastafel.

Ada yang membedakan kamar Airy dengan kamar kompetitor lainnya nih. Ketika Gue menginap di Airyrooms Gue mendapatkan additionals seperti,

  • Snack bite yaitu oops, tango, furlo, air mineral (kotaknya tidak dibawa pulang), tambahan
  • Bantal kecil menambah kenyamanan saat tidur (tidak dibawa pulang)
  • Perlengkapan mandi seperti, sabun cair, shampo, sisir, sikat dan pasta gigi, dan silet pencukur bulu (boleh dibawa pulang)

Begitu lengkap bukan. Dengan harga Rp 200rban Gue sudah bisa menikmati kamar dengan additional yang lengkap. Sudah kamarnya bersih, nyaman, tenang dan membuat kita betah berlama-lama di dalam kamar.

Kamar Airy yang luas dan lengkap dengan fasilitas staycation mewah.
Kamar Airy yang luas dan lengkap dengan fasilitas staycation mewah /foto: Dokumentasi pribadi
Kamar mandi lengkap dengan toileters Airy bersih banget.
Kamar mandi lengkap dengan toileters Airy bersih banget /foto: Dokumentasi pribadi
Snack bites yang dibagikan ke penyewa kamar free loh.
Snack bites yang dibagikan ke penyewa kamar free loh /foto: Dokumentasi pribadi

Fasilitas Mewah Airy Cocok Untuk Staycation

Tidak hanya itu Airyrooms Bangka Suite Mampang juga terdapat fasilitas kolam renang yang bisa Langkahku gunakan loh. Selain bisa renang Langkahku juga bisa santai-santai di bangku rotannya sambil menikmati suara gemercik air kolam renang. Pengalaman staycation yang menyenangkan.

Suasana outdoor yang tenang dan mengasikan cocok untuk staycation.
Suasana outdoor yang tenang dan mengasikan cocok untuk staycation /foto: Dokumentasi pribadi

Airy Rooms Bangka Suite Mampang ini beralamat di Jl. Bangka IID No.7, RT.18/RW.3, Pela Mampang, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720, Indonesia. Mudah dicapai. Selain itu juga tempatnya yang strategis dekat dengan wisata Jakarta seperti Ragunan, Glora Bungkarno, Wisata Malam Kemang dan sebagainya. Kalau mau booking di Airy bisa ke di sini ya. Jadi ada yang mau staycation bareng Gue selanjutnya? Tulis dikolom komentar boleh loh Langkahku.

You might also enjoy:

3 Comments

  1. There are some interesting points in time in this article but I don?t know if I see all of them center to heart. There is some validity but I will take hold opinion until I look into it further. Good article , thanks and we want more! Added to FeedBurner as well

  2. An attention-grabbing discussion is price comment. I feel that you need to write extra on this subject, it may not be a taboo topic but typically individuals are not sufficient to talk on such topics. To the next. Cheers

  3. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *