Apakah Langkahku tahu bahwa keanekaragaman hayati itu terbagi dua dimana terdapat keanekaragaman hayati laut dan keanekaragaman hayati darat. Di laut Indonesia terdapat 75% spesies terumbu karang dunia. Enam dari tujuh spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Dan Indonesia merupakan penghasil ikan laut terbesar ke dua di dunia. Sedangkan di darat Indonesia menempati peringkat 2 dunia karena mempunyai 98 Juta Ha hutan hujan teropis. Kemudian Indonesia menjadi rumah terbesar bagi orang utan dan terdapat binatang purba yang tersisa di bumi yaitu komodo. Apakah semua itu akan berkelanjutan jika kita tidak melestarikannya? Jawabannya tentu tidak. Kalau kita tidak bisa berkontribusi secara langsung mungkin kita bisa berdonasi. Banyak cara untuk berdonasi salah-satunya dengan Tabungan Alamku.

Para Travel Blogger  berkumpul di kedai C1NO1 untuk mengikuti Blogger Ghetring.
Para Travel Blogger berkumpul di kedai C1NO1 untuk mengikuti Blogger Ghetring /foto: Dokumentasi Pribadi

Blogger Activity

Pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 bertempat di Kedai C1NO1 Gue beserta teman-teman blogger yang lain dengan nice blog yang sama yaitu travell blogger berkumpul. Acara kumpul-kumpul ini diberi nama Blogger Activity. Pada kegiatan ini dihadirkan Narasumber perwakilan dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) yaitu Kak Sally Kailola. Kak Sally ini berbagi informasi tentang Indonesia mulai dari Sabang sampai Marauke lalu dari Miyangas sampai Pulau Rote. Keindahan alam di tempat ini pun dipaparkannya melalui presentasinya.

Kak Adhit selaku Pembawa Acara membuka Blogger Activity.
Kak Adhit selaku Pembawa Acara membuka Blogger Activity /foto: Dokumentasi Pribadi

Apa itu Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN)?

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) adalah sebuah organisasi yang mempunyai misi melindungi tanah dan air yang menjadi sandaran kehidupan. YKAN berafiliasi dengan The Nature Conservancy (TNC) yang merupakan organisasi berbasis ilmu pengetahuan dan telah berpengalaman melakukan konservasi di seluruh dunia sejak tahun 1951. Di Indonesia, YKAN dan TNC bekerja sama untuk mencapai misi tersebut di atas dalam bentuk dukungan teknis dan kebijakan berdasarkan kajian ilmiah serta pendekatan inovatif dalam mengelola sumber daya alam di daratan dan lautan secara lestari.

Di Indonesia sendiri YKAN telah menunjukan pencapaiannya seperti memlindungi area laut sampai dengan 6 juta hektar. Kemudian melindungi hutan sampai dengan dua belas juta koma tujuh hekatar. Terdapatnya program akSi Inspiratif warGa untuk Perubahan (SIGAP) lebih dari 150 desa. Tersedianya aplikasi SIGAP yang bisa diunduh. Adanya perangkat lunak FishFace dan penanaman dan perlindungan hutan mnagrove sampai lima ratus ribu hektar. Nah dengan adanya pencapaian ini YKAN akan terus meningkatkan dan memajukan keberlanjutan yang memberikan dampak sosial, ekonomi, dan ekologis untuk multipihak.

Kak Sally Kailola perwakilan dari YKAN menjelaskan tentang program yang sudah di jalankan oleh YKAN termasuk Tabungan Alamku ini.
Kak Sally Kailola perwakilan dari YKAN menjelaskan tentang program yang sudah di jalankan oleh YKAN termasuk Tabungan Alamku ini /foto: Dokumentasi Pribadi

Apa Itu Tabungan Alamku?

Sebagai mahluk sosial manusia tidak hanya berbagai ke sesama manusai saja, tetapi penting juga berbagai terhadap alam yang kita pijak. Pasti Langkahku bertanya kan, bagaimana caranya berbagi dengan alam? Jawabannya adalah melalui Tabungan Alamku. Jadi Tabungan Alamku adalah produk tabungan hasil kolaborasi antara PT. Bank CTBC Indonesia dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) untuk mengajak kita semua turut berpartisispasi dalam kegiatan pelestarian alam serta lingkungan hidup.

Dengan membuka rekening Tabungan Alamku, Langkahku telah menjadi anggota Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dan turut berpartisispasi dalam pelestarian alam. Langkahku akan berdonasi rutin dimana tabungan langkahku akan didebet langsung sebesar 1,25% p.a (gross) dari saldo rata-rata bulanan Langkahku. Donasi akan diberikan langsung ke YKAN dalam rangka melindungi keindahan dan kekayaan alam serta keaneka ragaman hayati yang ada di Indonesia, pastinya atas nama Langkahku.

Ibu Meitari Purba sedang menjelaskan tentang Tabungan Alamku.
Ibu Meitari Purba sedang menjelaskan tentang Tabungan Alamku /foto: Dokumentasi Pribadi

Pelestarian alam berkelanjutan bukan tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan tanggung jawab kita semua. Yuk Langkahku bersama-sama aktif dan berpartisipasi dalam pelestarian alam dan lingkungan hidup serta keaneka ragaman hayati demi masa depan berkelanjutan. Lewat #TabunganAlmku Ayo kita Lestarikan alam. Untuk menjadi nasabah dari Tabungan Alamku Langkahku bisa langsung kunjungi Bank CTBC yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Atau Langkahku bisa hubungi Call Center dari CTBC Bank di 08071221111 dan kunjungi juga sosial medianya di @bankctbcindonesia Jika ingin mengetahui salah-satu kegiatan yang Gue ikuti untuk melestarikan alam bisa cek artikelnya di sini.

abungan Alamku adalah hasil kolaborasi antara PT. Bank CTBC Indonesia dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).
Tabungan Alamku adalah hasil kolaborasi antara PT. Bank CTBC Indonesia dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) /foto: Dokumentasi Pribadi

Anda mungkin juga menyukai:

43 Komentar

  1. Yo he adquirido recientemente un frigorífico Fagor (normal, sin No Frost), en la tienda y en varios sitios en internet decía que era de 39 dbA, pero luego en la placa de características pone 42 dbA y la verdad es que el ruido de borboteo, el que hace el gas al circular, es bastante molesto. Yo no creo mucho en espiritus, pero el primer dia la verdad que hasta que descubrí que era la nevera pasó un rato… Es una mezcla como el aire que entra per una ventana medio abierta y alguien que te habla en voz baja…para flipar. Acabo de poner esto en la pagina de opiniones de bosch, lo pego aqui para asegurarme de que el comentario es visible.

  2. Al margen un sello con el Escudo Nacional, que dice: Estados Unidos Mexicanos.- Secretaría de Hacienda y Crédito Público.- Servicio de Administración Tributaria. El trabajo puede ser construcción nueva, ampliación, remodelación, mantenimiento reparación integral de las construcciones. El trabajo puede ser construcción nueva, ampliación, remodelación, mantenimiento reparación integral de dichas construcciones. Incluye el comercio al por mayor de refacciones y accesorios de electrodomésticos menores y de aparatos de línea blanca.

  3. La reparación de un termo oscila los 70€, pero sustituirlo por uno nuevo alcanza los 300€. Como es mucho más económico detectar el problema a tiempo, revisa anualmente la instalación en busca de fugas, roturas y desajustes peligrosos. Es mejor contar con un buen seguro , como Electroplus , que te cubra la reparación de lavadoras, lavavajillas y frigoríficos, y contar siempre con modelos lo más eficientes posible. Lo mejor para evitar problemas es no sobrecargar el circuito eléctrico (olvídate de enchufar muchos electrodomésticos a una sola regleta, así como de comprar ladrones regletas de mala calidad y sin sistemas de protección).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *