Mungkin sebagian orang tahu dengan The Gunawarman Hotel, yang merupakan hotel yang berada di kawasan pusat bisnis Jakarta. The Gunawarman Hotel merupakan hotel bintang empat dengan arsitektur bangunan bergaya Eropa. Hotel ini terletak di Jl. Gunawarman No 3 ,Selong, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kawasan yang ramai dan dekat dengan hiruk pikuk kota Jakarta.

The Gunawarman : Bangunannya bergaya klasik eropa.
Bangunannya bergaya klasik eropa /foto: Dokumentasi pribadi

Kali ini Gue beruntung bisa berkesempatan untuk staycation di hotel mewah bergaya klasik Eropa ini. Dan Gue tahu banyak juga artis yang mencoba menginap di hotel ini. Berkat Bang Maher mengadakan giveaway di instagramnya jadi Gue bisa merasakan menginap semalam di hotel ini. Gue merupakan salah-satu pemenang giveaway ini, dan mencoba stay semalam di The White Roomnya The Gunawarman Hotel. Sesuai janji Gue, kali ini Gue akan mereview sekaligus menceritakan pengalaman Gue stay semalam di sini. 

Apa kesan pertama yang dirasakan menginap di The Gunawarman Hotel?

Menurut pengalaman Gue, pertama masuk kebagian hotel Gue langsung disambut oleh staf hotel, mau ke bagian resepsionis hotel atau ke Restoran Sofia. Jika ingin ke Resepsionis hotel hanya lurus saja, jika ke bagian restoran Sofia belok ke kanan. Lalu Langkahku bisa chek in di resepsionis dan akan di berikan kartu untuk masuk kamar. Kebetulan Gue stay di The White Room yang berada di lantai satu jadi bisa naik lift atau bisa naik tangga yang instagramable itu. Setelah berada di lantai satu langsung menuju kamar 104  dan setelah buka pintu langsung dihadapkan oleh tiga ruangan yaitu ruang tidur , kamar mandi, dan toilet.

Kamar hotel tipe The White Room

Untuk kamar tidurnya sendiri mempunyai luas kamar yang lumayan luas, dan bernuansa putih sesuai nama room kamar ini. Di dalam kamar tidur terdapat ranjang berukuran besar dan empuk serta di lengkapi dengan sofa bermotif klasik. Terdapat sofa panjang nan empuk didekat jendela serta meja kerja yang dilengkapi telepon. Untuk hiburannya di ruangan ini tersedia wifi berkecepatan tinggi dan tv layar datar berukuran 42 inci yang dilengkapi tv kabel. Jadi Gue bisa menonton saluran luar negeri seperti FOX, Starword, MTV dan sebagainya. Terdapat mini bar di rak dan segala jenis minuman di dalam lemari pendingin dan juga ada mesin pembuat kopi. Yang lebih menarik di ruangan ini terdapat doc iphone sehingga Gue bisa mendengarkan playlist lagu dengan sound yang mumpuni. Oiya ada komplemen kripik pisang dan dua buah botol air mineral juga.

The Gunawarman : Kamar tidur bernuansa putih dilengapkapi funiture klasik
Kamar tidur bernuansa putih dilengapkapi funiture klasik /foto: Dokumentasi pribadi

Sekarang Gue bahas di bagian kamar mandinya. Terdapat dua buah ruangan terpisah antara kamar mandi dan toilet, yang menjadi ciri khasnya setiap funiture dan alat disini berwarna emas ciri khas Eropa klasik banget. Di kamar mandi, sentuhan ruangannya terasa banget klasiknya, dan Gue bisa mandi dengan air hangat dan dingin tentunya. Untuk toilet di dalamnya terdapat kloset duduk dan alat flushnya terdapat di atas, jadi tinggal ditarik saja airnya akan keluar, tapi ini toilet kering alias pakai tisue. Dan di luar tolet tersedia cermin yang dilengkapi dengan handuk, air mineral dua botol untuk sikat gigi dan berbagai macam sabun, lotion, pasta gigi alat kebersihan diri lainnya sebagai komplemen. Di belakang Gue juga terdapat lemari dan dua buah handuk serta piyama.

The Gunawarman : Semua funiture dan perlengkapan lainnya bernuansa emas
Semua funiture dan perlengkapan lainnya bernuansa emas /foto :Dokumentasi pribadi
Mesin kopi pun tersedia.
Mesin kopi pun tersedia /foto: Dokumentasi pribadi
Kamar yang luas dilengkapi dengan hiburan di dalamnya.
Kamar yang luas dilengkapi dengan hiburan di dalamnya /foto: Dokumentasi pribadi

Fasilitas di The Gunawarman Hotel

Setelah membahas fasilitas di dalam kamar Gue akan bahas fasilitas apa saja yang ada di The Gunawarman Hotel. Untuk tamu yang menginap di The Gunawarman Hotel mendapatkan breakfast di Sofia Restoran. Siapa yang tak tahu Sofia, restoran terkenal dikalaGue betah berlama-lama di restoran ini. Untuk makanan pagi ini memang tidak begitu variatif hanya pastri, salad, omelet, yougurt dan minuman seperti susu, jus, teh atau kopi bagaikan sarapan di hotel Eropa.

The Gunawarman : Sarapan pagi di Sofia yang terkenal dengan resto bergaya mewah eropa
Sarapan pagi di Sofia yang terkenal dengan resto bergaya mewah eropa /foto: Dokumentasi pribadi
The Gunawarman : Desain resto sofia benar-benar menawan dengan konsep klasiknya.
Desain resto sofia benar-benar menawan dengan konsep klasiknya /foto: Dokumentasi pribadi

Bagi Langkahku yang ingin berolahraga bisa mencoba fasilitas Fitness Center with Gym / Workout Room. Sayangnya hotel ini tidak menyediakan swimming pool, tapi ini terbayar dengan desain hotel yang super klasik dan mewah. Untuk rate permalam disini di atas 1 jutaan tergantung hari, dan masing-masing penyedia web layanan pemesanan hotel.

Itu saja sekilas review dari Gue, kesimpulannya Langkahku yang ingin staycation berbeda, bisa mencoba stay di The Gunawarman Hotel. Dan ini cocok banget buat Langkahku dan pasangan untuk berbulan madu, menikmati suasana Eropa tetapi di Jakarta. Apabila ada pertanyaan bisa tulis di kolom komen atau bisa kunjungi web The Gunawarman Hotel di sini. Untuk hotel mewah tetapi harganya murah bisa cek di sini.

Halaman samping The Gunawarman Hotel bak berada di eropa
Halaman samping The Gunawarman Hotel bak berada di eropa /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *