Pada weekend pagi kemarin gue berkesempatan mengikuti kegiatan dari komunitas Backpacker Jakarta x Kompasiana yang disponsori oleh Danamon yang bertempat di area Kota Tua, Jakarta Utara. Acara ini, setidaknya sesuai undangan, berfokus kepada sharing session dari kalangan backpacker sekaligus memperkenalkan program dari Danamon untuk memastikan kamu mendapatkan kepuasan lebih dari liburanmu.

Sehabis berkeliling museum kita berfoto di museum fatahilah
Sehabis berkeliling museum kita berfoto di museum fatahilah /foto: Dokumentasi pribadi

Gue pun datang pas pukul delapan pagi, kurang lebih sejam sebelum acara dimulai. Di sana gue sempetin untuk menikmati sejenak suasana kota tua sambil ngabisin cemilan yang baru gue sabet dari minimarket terdekat. Seperti biasa, pemandangan di sini benar-benar ramai dengan berbagai kalangan yang menikmati keindahan klasik kota tua.

Sharing seasson ini diadakn di historia caffe Jakarta
Sharing seasson ini diadakn di historia caffe Jakarta /foto:Dokumentasi pribadi

Berkeliling Museum Fatahilah bersama Backpacker Jakarta

Pukul Sembilan, gue berkumpul dengan anggota komunitas lainnya di Historia Café. Di sana gue melakukan registrasi singkat dan langsung menuju ke agenda pertama, mengunjungi Museum Sejarah Jakarta. Di museum ini kita bisa mengikuti perkembangan sejarah Jakarta dari awal berdiri sampai sekarang beserta peninggalan-peninggalan bersejarahnya. Oiya, gue juga sempet mengunjungi penjara bawah tanahnya di sini, lho.

Backpacker Jakarta :  sejarah jakarta di Museum Sejarah Jakarta.
Mengenal sejarah jakarta di Museum Sejarah Jakarta /foto: Dokumentasi pribadi

Sharing Seasson Bersama Backpacker Jakarta

Kelar dari museum, gue dan teman-teman komunitas menuju ke agenda kedua yakni sharing session. Di acara ini kita membahas tips dan trik perjalanan dari sosok mas Rizal selaku travel influencer dan Violeta sebagai duta Backpacker Jakarta. Acaranya cukup seru menurut gue terutama bagi mereka yang benar-benar newbie dalam dunia backpacking. Pasalnya di sini kita bisa dapat pengalaman berharga nan unik dari kedua orang ini.

Backpacker Jakarta :  sharing sasson dan produk terbaru dari Danamon.
Mendengarkan sharing sasson dan produk terbaru dari Danamon. /foto: Dokumentasi pribadi

Salah satunya seperti yang diceritakan mas Rizal saat pergi ke Jepang di saat yang dianggap kurang tepat untuk melakukan pendakian. Dan serunya lagi, karena nggak ada penginapan yang buka di saat itu dan dia nggak sempat pesan sebelumnya, beliau terpaksa tidur di toilet gitu! Kalau dia bilang sih karena toilet tempatnya hangat banget. Lebih lanjut, doi bilang kalau pesen tiket pesawat lebih manteb pas Rabu malam karena harga tiket di waktu itu bakal turun.

Sementara itu mbak Violeta memperkenalkan komunitas Backpacker Jakarta dan juga membagikan pengalamannya yang membuktikan kalau mau jalan-jalan itu gak harus jebol dompet. Violeta mengatakan bahwa salah satu pengalamannya yang cukup berkesan adalah ketika dia jalan-jalan ke Malaka, Malaysia seorang diri.

Backpacker Jakarta : Gw (kiri), Violeta(tengah), Mas Rizal (kanan)
Gw (kiri), Violeta(tengah), Mas Rizal (kanan) /foto: Dokumentasi pribadi

Acara penutup

Selesai dengan penutupan acara sharing session, kita masuk ke pengumuman pemenang Instagram Competition. Puncak acara ini ditutup dengan makan siang bareng komunitas yang seru sekaligus foto bersama. Nah sebelum gue siap-siap pulang, di sana Danamon memberikan info menarik lho mengenai  keuntungan yang bisa dengan membuka rekening di bank Danamon – terutama bagi para penghobi jalan-jalan lho! Yang utama tentu kamu bakal mendapat voucher dari blibli.com dan hadiah menarik lainnya. Dengan bonus voucher ini kamu bisa belanja travel kit maupun pesan tiket transportasi menuju destinasi impian kamu nih. Beneran bermanfaat banget nih buat berlibur, yak! Jangan lupa follow instagram Gue @DSenjaya89 untuk mendapatkan informasi update perjalanan gue. Untuk yang ingin tahu cara kumpul-kumpul berfaedah bisa cek di sini.

Backpacker Jakarta :  bareng Peserta ,Panitia dan Pihak Danamon
Foto bareng Peserta ,Panitia dan Pihak Danamon /foto: Dokumentasi pribadi

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *